MallGede Health 23 Orang di Norwegia Meninggal Usai Divaksin Corona

23 Orang di Norwegia Meninggal Usai Divaksin Corona

Norwegia sudah memulai vaksinasi COVID-19 dengan vaksin Corona buatan Pfizer. Namun, ada kejadian 23 orang meninggal. Pihak terkait pun mendalami kejadian ini.

Dilansir dari New York Post, Sabtu (16/1/2021), 13 dari 23 orang yang meninggal adalah pasien di rumah jompo. Pejabat setempat mengatakan mereka meninggal karena efek samping vaksin.

Baca Juga  Ingatkan Tak Mudik pada Hari Lebaran, Denny Darko Prediksi Kematian Akan Meroket

“Reaksi umum terhadap vaksin termasuk demam dan mual, yang mungkin menyebabkan hasil yang fatal untuk beberapa pasien yang lemah,” kata dokter kepala Norwegian Medicines Agency (NOMA), Sigurd Hortemo.

13 Pasien manula ini umurnya setidaknya 80 tahun. Pemerintah Norwegia nampaknya tidak terlalu khawatir, namun mereka memfokuskan diri dengan menyesuaikan panduan untuk pasien akan menerima vaksin Corona.

Baca Juga  Megawati Jengkel Warga Abaikan Imbauan Jokowi soal Prokes

Pada minggu lalu, di Norwegia juga ada kejadian dua manula di panti jompo meninggal setelah disuntik vaksin Pfizer. Total sudah ada 30 ribu orang disuntik vaksin Pfizer dan Moderna di Norwegia sejak Desember 2020 untuk melawan COVID-19.

Baca Juga  Konten TikTok Dinilai Lecehkan Perempuan, dr Kevin Samuel Dikecam

“Vaksin ini punya risiko kecil dengan pengecualian pasien yang sangat lemah. Para dokter mesti hati-hati memutuskan siapa yang divaksin. Yang sangat lemah bisa divaksin setelah penilaian individual oleh dokter,” kata Steinar Madsen, Direktur Medis NOMA.

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *