MallGede News 300 Pemuda Muhammadiyah Dikirim ke Bencana Sulbar dan Kalsel

300 Pemuda Muhammadiyah Dikirim ke Bencana Sulbar dan Kalsel

Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah mengirim 300 anggota mereka ke Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Dua wilayah itu tengah dilanda gempa dan banjir.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dikutip pada Minggu 17 Januari 2021, untuk bantuan gempa bumi di Sulawesi Barat, anggota atau bantuan tenaga yang dikirim berasal dari Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur dan dari berbagai daerah lainnya. Mereka akan disebar ke berbagai titik untuk berkoordinasi dengan tim gabungan di lokasi bencana.

Baca Juga  Dubes Israel: RI Harus Jalin Relasi Jika Mau Bantu Palestina

“Tim SAR Kokam efektif bekerja Senin 18 Januari 2021 hingga 2 minggu kedepan,” kata Panglima Tinggi Kokam sekaligus Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto dalam keterangannya.

Baca Juga  Kasus Chat Mes#m MRS Dibuka Lagi, Mahfud: Proses Hukum Harus Diteruskan

Cak Nanto begitu ia disapa menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari trilogi organisasi yang salah satunya melayani kebencanaan. Adapun kendali tim pencarian dan penyelamatan di bawah koordinasi Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah.

“Kebutuhan personel SAR, tenaga kesehatan dan bantuan logistik sangat diperlukan,” ujarnya.

Baca Juga  Jadi Tersangka, Pria yang Aniaya Perawat di Palembang Terancam 2 Tahun Penjara

Sebelumnya diberitakan Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengatakan penyaluran bantuan ke lokasi terdampak gempa Sulawesi Barat beberapa mengalami keterlambatan disebabkan adanya titik jalan yang longsor. Akibatnya waktu tempuh distribusi bertambah enam jam, dari semestinya sembilan jam menjadi 15 jam.

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *