MallGede Social 9 Orang Hilang Akibat Perahu Terbalik di Kedungombo, Oleng Gegara Selfie

9 Orang Hilang Akibat Perahu Terbalik di Kedungombo, Oleng Gegara Selfie

Perahu wisata di Waduk Kedungombo (WKO) Boyolali yang memuat sekitar 20 orang terbalik. Perahu itu hilang keseimbangan diduga setelah para penumpang menumpuk di ujung untuk foto selfie.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar F Sutisna, mengatakan perahu itu terbalik diduga akibat hilang keseimbangan setelah banyak penumpang yang maju ke ujung perahu untuk foto selfie.

“Mereka berfoto selfie di atas perahu sehingga menumpung di ujung, sehingga perahu menumpuk di ujung, dan akhirnya terbalik,” jelasnya kepada wartawan di lokasi, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga  Terbukti Memp3rkosa, Harun Yahya Divonis 1.000 Tahun Penjara!

Diduga, perahu tersebut juga kelebihan muatan. Iskandar mengatakan, dari keterangan warga, bahwa perahu itu seharusnya dinaiki atau bermuatan 15 orang. Namun saat kejadian jumlah penumpangnya sekitar 20 orang.

“Yang kedua, tidak ada pelampung sama sekali, ini menyebabkan dari 20 orang yang selamat setelah ditemukan ada 11 orang dan tenggelam sampai saat ini belum ditemukan sebanyak 9 orang,” imbuhnya.

Baca Juga  Awas Ada Pesan Berantai BLT BPJS di WhatsApp, Jangan Dibuka!

Kejadian kecelakaan air itu terjadi sekitar Pukul 12.00 WIB tadi siang. Lokasinya di perairan WKO di wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali.

Kepala Desa Wonoharjo, Sulis Tiyah, mengatakan kejadian bermula ketika para wisatawan itu hendak ke warung apung di tengah Waduk Kedungombo. Perahu ditumpangi sekitar 20 orang.

Baca Juga  Hari Ibu, Postingan Ustaz Abdul Somad Bikin Mewek

“Ketika mau sampai warung, mereka mau untuk foto selfie, akhirnya kapal (perahu) terbalik. Yang 9 orang temggelam sampai saat ini belum ditemukan,” kata Kepala Desa Wonoharjo, Sulis Tiyah, kepada detikcom.

Upaya pencarian terhadap 9 orang yang tenggelam saat ini masih dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Artikel asli detik

0 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan