MallGede News Abu Janda Dipanggil Polisi soal Pigai dan ‘Islam Arogan’

Abu Janda Dipanggil Polisi soal Pigai dan ‘Islam Arogan’

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri bakal memeriksa pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda pada Senin (1/2) pagi terkait dua perkara yang dilaporkan terhadap dirinya.

Diketahui, Permadi  dilaporkan terkait cuitannya yang diduga mengandung ujaran rasial terhadap mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai dan unggahannya soal ‘Islam Arogan’.

Baca Juga  3 Aksi Polisi Virtual Solo Tangkap Orang karena Komentar di Dunia Maya

“Senin, pemeriksaan sudah dijadwalkan,” kata Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono kepada wartawan saat dikonfirmasi, Minggu (31/1).

Argo menuturkan pemeriksaan sedianya akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Adapun untuk dua perkara itu, kata dia, Abu Janda masih berstatus sebagai saksi terlapor.

Baca Juga  Jokowi: Kita Akan Bangkit, Ekonomi Kita Akan Pulih

Setidaknya, saat ini ada dua kasus terkait Abu Janda yang tengah diusut oleh penyidik Bareskrim Polri. Kedua perkara itu dilaporkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dengan laporal polisi (LP) yang berbeda.

Baca Juga  Habiburokhman Ingatkan FPI Waspada Ditunggangi Pihak Asing: Akan Lebih Runyam dan Kacau

Pertama, laporan teregister dalam nomor LP/B/0052/I/Bareskrim tertanggal 28 Januari 2021. Dalam kasus ini, Abu Janda diduga menghina Pigai terkait cuitannya yang menyinggung evolusi kepada Pigai.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *