MallGede News AHY: Ada Lingkaran Jokowi Ingin Ambil Paksa Partai Demokrat

AHY: Ada Lingkaran Jokowi Ingin Ambil Paksa Partai Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menduga ada gerakan politik yang dilakukan pejabat lingkaran kekuasaan Presiden Joko Widodo yang berupaya mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa.

“Ada gerakan politik yang mengarah pada upaya mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat,” kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (1/2).

Baca Juga  Amnesty Duga Penangkapan Munarman Langgar HAM

AHY menambahkan, dia telah mendapatkan informasi dari banyak pihak tentang gerakan itu.

“Yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan yang secara fungsional berada di dalam lingkaran kekuasaan terdekat dengan Joko Widodo,” kata AHY.

Baca Juga  Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan

CNNIndonesia.com telah berupaya menghubungi pihak istana untuk meminta tanggapan atas pernyataan AHY. Namun, pesan singkat dan panggilan telepon CNNIndonesia.com belum direspons pihak Istana.

Baca Juga  HNW: Hukum di RI Tak Kenal Istilah Maklumat Kapolri

AHY mengklaim manuver politik ini sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting pemerintahan Presiden Joko Widodo. Meski demikian, ia tak mudah percaya dan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah dalam persoalan tersebut ini.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *