MallGede Travel Alasan Anies Dijajarkan dengan Elon Musk Jadi Pahlawan Transportasi

Alasan Anies Dijajarkan dengan Elon Musk Jadi Pahlawan Transportasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinobatkan sebagai salah satu ‘pahlawan transportasi’ oleh Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Lembaga tersebut membuat daftar 21 Heroes 2021 di bidang transprotasi.

Anies disejajarkan oleh Elon Musk si Pendiri SpaceX dan CEO Tesla yang berbasis di Amerika Serikat (AS). Pada daftar 21 Heroes 2021, Tesla ditempatkan di urutan 6, sedangkan Anies di urutan 17.

Baca Juga  Kakak Ipar Kenang Kapten Afwan: 35 Tahun Jadi Pilot, Insyaallah Orang Saleh

Kenapa Anies bisa masuk ke dalam jajaran tersebut? TUMI menuliskan bahwa Anies dinilai bagus dalam memimpin terbangunnya sistem transit di Jakarta.

“Termasuk layanan bus dan rencana untuk jaringan bersepeda yang besar, yang 63 km di antaranya sudah ada. Kota ini bekerja menuju tujuan bersama untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif untuk semua,” demikian pernyataan TUMI dikutip Jumat (5/2/2021).

Baca Juga  Satu Keluarga Selamat dari Musibah Sriwijaya Air SJ 182, Ini Sebabnya

Sebelum pandemi, dijelaskan lebih lanjut, Anies Baswedan melihat sekilas sistem transportasi Jakarta untuk menciptakan sistem transformatif dan terintegrasi dari berbagai moda transportasi.

Baca Juga  Yusrilanita Jatuh Pingsan Tahu Sriwijaya Air yang Ditumpangi Anak, Menantu, Besan, dan Cucunya Hilang Kontak

“Di tengah kabut asap kota, ia melihat peluang peluncuran rencana operasional bus listrik dan renovasi stasiun angkutan umum kota yang terhubung langsung dengan stasiun KA commuter line. Prestasi Jakarta dianugerahi penghargaan STA yang dipimpin ITDP 2020,” jelasnya.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *