Aneh tapi Nyata, Jalanan Macet karena Tawuran Dua Kelompok… Monyet. Polisi Tak Berani Melerai

Thailand dikenal sebagai negara yang beberapa kotanya punya tingkat kemacetan tinggi.

Namun kemacetan yang beberapa waktu lalu terjadi di Kota Lopburi benar-benar tak biasa.

Soalnya penyebabnya adalah tawuran dua kelompok besar monyet.

Yap, kamu tidak salah baca. Tawuran yang terjadi ini dan pada akhirnya menimbulkan kemacetan ini melibatkan monyet. Keributan pun tidak hanya melibatkan 1 atau 2 ekor monyet saja, melainkan hingga ratusan.

 

Dikutip dari The Indian Express, keributan dua kelompok monyet ini terjadi pada salah satu perempatan jalan di kota Lopburi, Thailand beberapa waktu lalu. Aksi tawuran monyet ini kemudian diabadikan oleh seorang warga dan diunggah ke Facebook oleh Wisrut Suwanphak dan lantas viral.

Baca Juga  Dapat Rumah dari Jokowi, Regina: Terima Kasih, Bapak Presiden

 

Dalam sejumlah foto dan video yang diunggah, terlihat dua kelompok monyet ini saling berhadapan di tengah jalan. Mereka berteriak dan mengambil ancang-ancang untuk menyerang satu sama lain.

Keributan tersebut menyebabkan macet, banyak mobil dan motor terhenti saat mendekati persimpangan tersebut. Para pengemudi tidak bisa berbuat banyak melihat dua kelompok monyet saling ribut dan mengganggu perjalanan mereka.

Baca Juga  Pengacara Ungkap Asam Lambung Penyebab Rizieq Shihab Sakit

 

Dari beberapa informasi yang didapat, dilaporkan bahwa monyet-monyet ini sedang berebut untuk mendapatkan makanan yang dibagikan warga dan pemuka agama di sana. Hal ini yang menyebabkan dua kelompok monyet saling tawuran.

 

Dilansir Daily Mail, kawanan monyet tersebut biasanya mendapat makanan dari sejumlah turis yang datang ke kota Lopburi. Namun sejak pandemi COVID-19 melanda, wisatawan yang datang terus menurun dan kawanan monyet ini sulit mendapatkan makanan hingga kelaparan.

Baca Juga  Kisah Preman Kejam Tanjung Priok yang Bertobat setelah Didatangi Habib Munzir dan Cium Tangan

Ternyata ini bukan kali pertama insiden tawuran monyet terjadi di sana. Pada tahun 2020, dua kelompok monyet juga terlibat ‘bentrok’ di depan sebuah kuil.

 

Lopburi sendiri merupakan rumah dari ribuan monyet. Kota di timur laut Thailand itu bahkan memiliki sebuah festival di mana ribuan monyet ikut serta dalam sebuah seremonial yang besar.

 

Artikel asli detik

1 Likes

error: Mohon Untuk tidak COPAS