MallGede Health Antigen Bekas Didaur Ulang di Kantor Kimia Farma Medan

Antigen Bekas Didaur Ulang di Kantor Kimia Farma Medan

Ditreskrimsus Polda Sumut mengungkap penggunaan alat antigen bekas pakai di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) ternyata didaur ulang di Laboratorium Kimia Farma yang berlokasi di Jalan R.A. Kartini No. 1 Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumut.

“Diketahui semua kegiatan daur ulang itu dilakukan di Laboratorium Kimia Farma di R.A. Kartini. Setelah didaur ulang, alat antigen itu dibawa ke Layanan Antigen Bandara Kualanamu,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra di Mapolda Sumut, Kamis (29/4).

Baca Juga  Perawat RS SIloam Sudah Peringatkan Jangan Digendong Anaknya, Nanti Berdarah

Kapolda menyebutkan tindakan daur ulang limbah Covid-19 itu atas perintah PM (45) selaku Plt Branch Manajer Laboratorium Kimia Farma Medan Jalan RA Kartini yang merangkap Kepala Layanan Kimia Farma Diagnostik Bandara Kualanamu.

Baca Juga  Sakit di Rutan, Rizieq Shihab Tolak Oksigen Dokter Jaga

“PM ini yang berperan sebagai penanggung jawab laboratorium dan yang menyuruh melakukan penggunaan cotton buds swab antigen bekas. Jadi PM mengkoordinir empat karyawan lainnya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni SR, DJ, R dan M. Setelah didaur ulang, alat antigen ini lalu dipakai untuk calon penumpang pesawat yang melakukan tes antigen di Bandara Kualanamu,” jelasnya.

Baca Juga  China Gratiskan Vaksin Covid-19 Buatan Dalam Negeri untuk Seluruh Warganya
1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *