MallGede Social Antisipasi Perampokan, Mobil Angkut Uang Rp 2,1 M Dikawal Polisi hingga Tujuan

Antisipasi Perampokan, Mobil Angkut Uang Rp 2,1 M Dikawal Polisi hingga Tujuan

Mobil Daihatsu Granmax bernopol W 1427 WL yang sempat diamankan karena mengangkut uang Rp 2,1 miliar di exit Tol Ngawi, akhirnya melanjutkan perjalanan. Namun, mobil yang disopiri ES (46) warga Kota Batu dan penumpangnya JRS (29) warga Tanggulangin, Sidoarjo, dikawal ketat kepolisian.

“Setelah menunjukkan surat pengantar dari bank, kami perbolehkan melanjutkan perjalanan. Namun kami kawal hingga tujuannya, Sidoarjo dan Magetan,” kata Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga  Penarik Becak yang Dirampok Saat Salat Beli Rumah-Lunasi Utang dari Donasi

Dia menyebut mobil angkut uang Rp 2,1 miliar tersebut milik dua orang yakni warga Sidoarjo dan Magetan. Warga Sidoarjo berinisial JNT uangnya sebesar Rp 1,48 miliar dan warga Magetan berinisial JBS sebanyak Rp 620 juta.

Baca Juga  Kabar Viral Pasar Muamalah di Depok Transaksi Pakai Dirham dan Dinar, Ini Penjelasan Lurah

Uang tersebut dalam pecahan baru senilai dua ribu, lima ribu, sepuluh ribu, duapuluh ribu, limapuluh ribu serta seratus ribu. Mereka memiliki usaha jasa penukaran uang pecahan baru untuk lebaran.

“Jadi uang sebanyak Rp 2,1 miliar tersebut terdiri dari uang baru pecahan 2 ribu, 5 ribu, 10 ribu dan 20 ribu. Ada pula yang pecahan 50 ribu serta 100 ribu. Pemilik dua orang, warga Sidoarjo dan Magetan. Dan sudah kita lepas karena bisa menunjukkan surat pengantar. Uang itu didapat dari hasil tukar di salah satu bank di Bandung,” tandas Winaya.

Baca Juga  DPR Minta Pemerintah Cari Tahu Alasan China Impor Vaksin
0 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *