MallGede News Badai Corona di India Bikin Dokter Frustrasi hingga Bunuh Diri

Badai Corona di India Bikin Dokter Frustrasi hingga Bunuh Diri

Badai Corona di India juga berimbas kepada tenaga kesehatan. Seorang dokter berusia 36 tahun tewas bunuh diri karena frustrasi setelah bekerja di ICU selama kurang lebih satu bulan.

Dia adalah dr Vivek Rai, seorang dokter di rumah sakit swasta di ibu kota India, New Delhi. Dr Rai berasal dari negara bagian Uttar Pradesh, Gorakhpur.

Baca Juga  Warga Korban Gempa Majene Butuh Secepatnya Bantuan Alat Berat

Seperti diberitakan media lokal, India Today, Senin (3/5/2021), salah satu rekan dr Rai yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan Dr Rai bertugas di unit COVID-19 selama satu bulan terakhir dan menangani pasien ICU.

Baca Juga  Habib Hasan Assegaf Pasuruan Meninggal, Ribuan Pelayat Menyemut Saat Pemakaman

“Dia akan memberikan CPR kepada sekitar tujuh hingga delapan pasien setiap hari. Meskipun ada upaya, tidak banyak yang bisa bertahan,” katanya, seraya menambahkan bahwa dr Rai “frustrasi” dengan situasi dan kondisi pasien yang ada.

Rekannya menyebut, sebagai pejuang di garis depan dalam melawan pandemi Corona, dr Rai telah menyelamatkan ratusan nyawa selama pandemi virus Corona.

Baca Juga  BREAKING NEWS! Gempa 7,1 M Guncang Timur Laut Sulut

 

Dokter muda itu menikah pada November 2020 lalu dan meninggalkan seorang istri yang sedang hamil dua bulan. Jenazah dr Rai dibawa ke AIIMS New Delhi untuk dilakukan postmortem.

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *