Bangkit dari Bangkrut, Ustaz Solmed Bayar Zakat Mal Rp 2 M dan Jadi Tuan Tanah

Ustaz Solmed mengabarkan dirinya sempat mengalami krisis ekonomi di tahun 2020 lalu. Dia bahkan kesulitan untuk biaya pengobatan ketika ibundanya sedang sakit. Tapi kini Ustaz Solmed sudah bangkit lagi.

Dijelaskan olehnya, krisis ekonomi yang melandanya akibat pandemi COVID-19 terjadi sejak Maret 2020 hingga Oktober 2020. Saat itu dirinya benar-benar hanya mengandalkan hidup dari tabungannya yang tidak seberapa.

“Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi ini. Saya pinjam uang Rp500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya, yang saya tidak punya lagi tabungan saat pandemi ini,” kata Ustaz Solmed saat hadir dia acara bertema Islami di salah satu stasiun TV, seperti yang dikutip dari InsertLive.

Baca Juga  Iwan Fals Sindir Banyaknya Sarjana Baru yang Nganggur karena Gengsi

Setelah kondisinya sudah kembali stabil, Ustaz Solmed mulai membenahi lagi keuangan dan ekonomi keluarganya. Dia bahkan sudah mampu lagi beli mobil buat sang istri hingga tanah berhektar-hektar di kawasan Jakarta Selatan.

Pulihnya ekonomi Ustaz Solmed lantaran diajak berbisnis oleh Syekh KH Abdul Malik. Dari situlah semuanya mulai membaik.

Baca Juga  Kim Jong-un Bui Warga Penonton Drakor & Pakai Panggilan Oppa

“Begitu saya sudah bangkit bersama Syekh KH Abdul Malik, saya diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis yang dipercayakan. Alhamdulillah rezeki itu sudah datang bahkan berlimpah,” katanya.

Terlepas dari investasi tanah dan kado buat istri, Ustaz Solmed tidak lupa menyisihkan uangnya untuk menunaikan kewajiban berzakat.

“Sampe hari ini bahkan fahadis bi nikmah ya kita bayar zakat, zakat mal itu kurang lebih Rp 2 miliar,” katanya ketika dihubungi detikcom pada Selasa (4/5/2021).

Selain itu Solmed juga mengaku berusaha membantu orang lain yang terkena dampak pandemi Covid-19. Salah satunya dengan membeli tanah orang-orang yang butuh duit.

Baca Juga  Bambang Pamungkas Coret Anak Sulungnya dari Kartu Keluarga

“Saya bayarin tanahnya, ada bapak-bapak sampe nangis lagi pandemi kan banyak orang butuh, ada yang buat bayar kuliah anaknya. Berhektar-hektar ada di berapa lokasi, di Jagakarsa, beberapa tempat. Insyaallah Semoga bisa bermanfaat buat saya dan orang lain,” bebernya.

Soleh juga mengaku saat ini berusaha membantu orang lain. Hal itu dinilainya sebagai bentuk dukungan pada perekonomian masyarakat yang masih belum stabil karena kondisi pandemi.

0 Likes

Tinggalkan Balasan