MallGede Business Bank Panin dan BRI Tutup Semua Kantor di Aceh

Bank Panin dan BRI Tutup Semua Kantor di Aceh

Provinsi Aceh telah memberlakukan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Ini artinya lembaga keuangan baik perbankan dan non-perbankan yang beroperasi harus sesuai dengan prinsip syariah.

Dikutip dalam Qanun Aceh pasal 5, Qanun ini bertujuan untuk mewujudkan perekonomian Aceh yang islami. Kemudian menjadi penggerak dan pendorong pertumbuhan ekonomi Aceh.

Baca Juga  Darurat! 100 Ribu Buruh di Industri Baja RI Terancam PHK

Hal ini membuat bank yang tidak memiliki unit usaha syariah harus pergi dari Aceh dan menutup kantor. Berikut bank yang pamit dari Aceh.

Bank Panin
Corporate Secretary Bank Panin, Jasman Ginting mengungkapkan perseroan akan menutup Kantor Cabang di Banda Aceh pada Juni mendatang.

Baca Juga  Harta Bill Gates Rp 1.800 Triliun, Melinda Gates Bisa Jadi Janda Terkaya Dunia

“Kami akan mengikuti ketentuan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang berlaku di Aceh,” kata dia saat dikonfirmasi detikcom.

Jasman mengungkapkan Bank Panin hanya memiliki satu kantor Cabang Utama di daerah Jalan Muh Jam 1 G-H, Desa Baru, Kampung Baru Baiturrahman dan satu Kantor Kas di Hasan Dek, Kuta Alam, Banda Aceh.

Baca Juga  3 Fakta Seputar Biaya Proyek Kereta Cepat yang Bengkak

Saat ini Bank Panin memiliki 560 kantor cabang mulai dari KCU, Kantor Cabang Pembantu (KCP), hingga Kantor Kas (KK) yang tersebar di seluruh Indonesia.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *