MallGede News Bantah FPI Organisasi Teroris, Rizieq Shihab: Kami Tak Pernah Punya Masalah dengan Pancasila

Bantah FPI Organisasi Teroris, Rizieq Shihab: Kami Tak Pernah Punya Masalah dengan Pancasila

Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) membantah organisasi yang berdiri pada 1998 silam itu merupakan organisasi teroris.

Rizieq menyebut organisasi yang dibesarkan dirinya itu justru mencintai Pancasila. Sebab, menurutnya, dasar negara tersebut merupakan peninggalan ulama.

Pernyataan tersebut dikatakan Rizieq saat sidang dihadapan Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa.

Awalnya Hakim Suparman menanyakan kepada Rizieq terkait niatan FPI sebagai sebuah organisasi apakah memiliki niatan untuk mengganti Pancasila seperti apa yang dilakukan organisasi teroris.

Menanggapi hal itu, Rizieq langsung membantah pertanyaan majelis hakim dan menyebutkan bahwa pihaknya sangat tidak setuju apabila Pancasila diganti.

Baca Juga  PA 212 Bakal Demo Tolak Perpres Investasi Miras

Rizieq menerangkan, selama FPI berdiri sejak 1998 hingga akhirnya dibubarkan pada Desember 2020, organisasi tersebut tidak pernah memiliki masalah terhadap Pancasila.

“Jadi kami di FPI tidak pernah punya masalah dengan Pancasila bahkan kami tidak setuju kalau Pancasila diganti. Kenapa kami tak setuju? Karena Pancasila peninggalan ulama,” kata Rizieq dalam ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Tak hanya itu, lanjut Rizieq, Pancasila menurut FPI juga bukan hanya sebagai pilar negara melainkan sudah menjadi fondasi atau dasar negara.

Baca Juga  Gadis Cantik yang Dibakar Kekasih di Cianjur Meninggal

Dengan begitu, dirinya membantah keras dan menyatakan tak sependapat dengan kelompok teroris yang ingin mengganti Pancasila.

“Maka dengan kelompok-kelompok yang tadi Pak Majelis Hakim sebutkan ada kelompok yang terduga teroris menolak Pancasila dan sebagainya, kami tidak sependapat dengan mereka,” ucapnya.

Lebih lanjut Rizieq mengatakan, Pancasila yang menjadi dasar negara itu tidak pernah bertentangan dengan Islam maupun sebaliknya.

Baca Juga  SBY Daftarkan Merek Partai Demokrat secara Pribadi ke Kemenkumham

“Saya jelaskan bahwa Pancasila tidak bertentangan dengan Islam, dan Islam tidak bertentangan dengan Pancasila,” kata Rizieq.

Tak cukup sampai di situ, Suparman Nyompa kembali melayangkan pertanyaan ke Rizieq Shihab terkait dengan terorisme.

Dalam pertanyaan terakhirnya tersebut, Majelis Hakim menanyakan kepada Rizieq terkait hubungannya dengan pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi.

Mendengar pertanyaan tersebut, Rizieq kembali membantah dan menyatakan bahwa dirinya hanya tahu Abu Bakar Al Baghdadi dari media.

“Saya tidak kenal, saya tahunya dari media,” jelasnya

0 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan