MallGede Sports Barcelona Terancam Bangkrut, Utangnya di Mana-mana

Barcelona Terancam Bangkrut, Utangnya di Mana-mana

Kondisi keuangan Barcelona semakin mengkhawatirkan. Selain di ambang kebangkrutan, Blaugrana juga masih punya utang ke sejumlah klub. Duh!
Barcelona telah merilis laporan keuangan klub baru-baru ini. Laporan tersebut menunjukkan situasi finansial Los Cules yang dililit banyak utang hingga mencapai 1.173 juta euro (sekitar Rp 20 triliun).

Baca Juga  Ronaldo Disebut Gagal di Juventus

Utang-utang yang membelit Barcelona tidak lepas dari ketidakseimbangan neraca finansial klub. Barcelona mendapat pemasukan sebesar 855 juta euro (Rp 15 triliun) sepanjang musim lalu, lebih rendah dari pengeluarannya yang mencapai 955 juta euro (Rp 16,3 triliun).

El Mundo mengabarkan, 730 juta euro utang Barcelona jatuh tempo dalam jangka pendek. Lebih memprihatinkannya lagi, 266 juta euro utang klub Catalunya itu harus dibayarkan ke bank sebelum 30 Juni 2021.

Baca Juga  Ronaldo Disebut Gagal di Juventus

Barcelona diketahui masih berutang pula dengan 19 klub yang menjual pemainnya ke Camp Nou. Utang-utang tersebut meliputi biaya-biaya tambahan yang harus dibayarkan Blaugrana kepada klub-klub tersebut.

Baca Juga  Ronaldo Disebut Gagal di Juventus

Barcelona memiliki utang terbesar terkait pembelian pemain kepada Liverpool. Los Cules masih harus membayarkan kewajiban senilai 29 juta euro, sebagai salah satu kesepakatan tambahan pembelian Philippe Coutinho pada 2018.

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *