Begini Keseharian Nenek Tawen yang Diviralkan Kerap Dimaki Anak

Video Nenek Tawen (86) duduk di lincak dan dikisahkan kerap dimaki anaknya viral di media sosial.

Nenek yang tinggal di Desa Kalimas, Kecamatan Randudongkal, Pemalang itu ternyata dikenal sebagai sosok yang aktif dan periang.

“Orangnya rajin, apa saja yang bisa ia kerjakan, segera dikerjakan. Orangnya juga periang, lucu juga,” kata Kepala Desa Kalimas, Mujiono saat ditemui detikcom di rumahnya, Sabtu (12/6/2021).

Mujiono yang juga tetangga depan rumah Nenek Tawen menyebut nenek itu juga tak kenal lelah. Jika sudah lelah, Nenek Tawen biasa duduk di lincak seperti dalam video yang viral.

Baca Juga  Terjerat Utang Pinjol, Karyawan Bank Perkreditan di Bojonegoro Gantung Diri

“Tetapi kalau lagi istirahat karena capek ya diam seperti itu. Jadi, kita tetangganya memperhatikan terus pada nenek,” terang Mujiono.

Sehari-hari Nenek Tawen tinggal bersama anak bungsunya Karyadi. Anak pertama Nenek Tawen tinggal di sebelah rumah, sedangkan anak keduanya tinggal beda RW tapi masih satu desa dengan Nenek Tawen.

Mujiono menyebut sehari-hari anak ketiga Nenek Tawe, Karyadi mengelola sepetak sawah dan juga jasa reparasi barang elektronik. Sementara Nenek Tawen masih sering memasak sendiri maupun bersih-bersih rumah.

Baca Juga  Rumah di Banyuwangi untuk Rakyat Palestina Laku Terjual Rp 600 Juta

“Apa saja disentuhnya. Entah itu sekedar bersih-bersih rumah, memasak atau lainnya. Nenek juga ramah dan baik pada semua orang,” terang Mujiono.

Sosok Nenek Tawen yang periang inilah yang kerap membuat para tetangga selalu menyapanya. Terlebih jika si nenek berjalan seorang diri di malam hari, selalu ada warga yang mengikuti takut Tawen kesasar.

“Bukanya apa-apa, warga menegur nenek karena sayangnya pada nenek. Kalau jalan-jalan di malam hari, ada saja warga yang membuntut, dan jika sudah terlalu jauh, diantar pulang. Takut nyasar kalau jauh-jauh,” cerita Mujino.

Baca Juga  Pernikahan Pencinta Doraemon Ini Viral, Reaksi Netizen Bikin Ngakak

Mujiono menyebut Nenek Tawen merupakan sosok yang ramah termasuk pada orang yang belum dikenal. Salah satunya Kapolsek Randudongkal yang datang ke rumah usai kisah si nenek yang diviralkan kerap dimaki anaknya.

“Ya seperti semalem, saat Pak Kapolsek datang ke rumah, ditanya umur berapa, nenek langsung menjawab 20 (tahun), ya akhirnya tertawa bersama karena nenek lucu,” ucap Mujiono.

1 Likes