Bersih dari Luka Meski Sebabkan Kecelakaan Maut di Balikpapan, Ini Pengakuan Sang Sopir Truk

Meski kendaraannya menyebabkan kecelakaan maut di simpang Muara Rapak Jalan Soekarno-Hatta Balikpapan, Kalimantan Timur, sang sopir truk nahas itu kondisinya sama sekali tak terluka.

 

Sang sopir yakni Muhammad Ali (48) telah membeberkan kronologi yang dialami truknya hingga akhirnya terjadi kecelakaan maut pada Jumat (21/1/2022) pagi sekira pukul 06.20 Wita.

 

Ali saat itu mengendarai truk tronton berplat KT 8534 AJ yang keluar dari parkiran di Jalan Pulau Balang Km 13 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara sekitar pukul 05.00 Wita.

Baca Juga  Pelempar Bom Molotov ke Masjid Diduga Gangguan Jiwa

Muatan tersebut hendak diantar ke Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Tiba di depan Rajawali Foto yang berada tepat di Km 0,5, Jalan Soekarno Hatta Balikpapan, sopir truk sudah mulai mengurangi porsneling dari 4 menjadi 3.

 

Kemudian saat di depan Bank Mandiri, rem mendadak tidak berfungsi dan truk tronton meluncur laju.

 

Akhirnya, truk yang dikendarai Ali itu menabrak kendaraan di depan yang sedang menunggu lampu merah di simpang Muara Rapak.

Baca Juga  Habib Rizieq Tiba di Rutan Bareskrim: Setop Kegaduhan, Bangun Kedamaian

Yang ditabrak pertama kali adalah pengendara sepeda motor menyusul kendaraan lain.

Bahkan tiang lampu trafic light ikut roboh tertabrak dan pagar pembatas rusak.

 

Total truk nahas itu menabrak enam mobil, yang terdiri dari dua angkutan kota (angkot), dua mobil pribadi, dan dua pikap.

 

Selain itu, truk tronton tersebut juga menabrak 14 sepeda motor.

Akibatnya 5 orang meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka-luka.

 

Saat ini Ali yang merupakan warga Kelurahan Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota, sudah diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

Baca Juga  KPK: Selama Tak Lihat Jenazah dan Makamnya, Kami Yakin Harun Masiku Masih Hidup

 

“Sementara truk tronton sudah diamankan di Polsek Balikpapan Utara,” ujar Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan di lokasi kejadian seperti dilansir dari Tribun Kaltim.

yang membawa kontainer mengalami rem blong dan menabrak 6 mobil, yaitu 2 angkutan kota (angkot), 2 mobil pribadi, dan 2 pikap.

 

Selain itu, truk tronton tersebut juga menabrak 14 sepeda motor. Akibatnya 5 orang meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka-luka.

0 Likes

error: Mohon Untuk tidak COPAS