Ajaran Islam di Sebut Sesat, Apollinaris Darmawan Jadi Tersangka

11 Agustus 2020 - Kategori Blog

islam dituduh ajaran sesatPada Sabtu (8/8) lalu mendadak Jalan Jatayu, Kecamatan Cicendo, Koa Bandung, dipadati pendemo. Hal ini membuat aparat kepolisian untuk turun tangan. Usut punya usut, warga ramai mendatangi rumah tersebut setelah diketahui, pelaku penghinaan agama islam tinggal di rumah tersebut.

Apollinaris Darmawan, nama pria berusia 70 tahun tersebut. Kakek tersebut di ketahui mengunggah status ditwitter yang menyatakan agama islam adalah ajaran sesat.

Belum diketahui apa yang menyebabkan kakek berusia 70 tahun tersebut melakukan hal tersebut. berdasarkan hasil pemeriksaan aparat kepolisianĀ  sementara pelaku dianggap memiliki ideologi dan pandangan berbeda.

Saat ini Apollinaris ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka dijerat pasal 45 A ayat 2 Undang-Undang ITE.

“Dari hasil pemeriksaan kita, yang bersangkutan punya ideologi atau pandangan yang lain. Itu yang dicurahkan yang bersangkutan melalui media sosial ataupun keterangan dibuat dalam sebuah video pendek,” Ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (10/8/2020).