Akbar Pemulung yang Viral Ngaji di Trotoar Akan Dibawa ke Pesantren Syekh Ali Jaber

13 November 2020 - Kategori Blog

Ulama Syekh Ali Jaber akhirnya bertatap muka langsung dengan Muhammad Al Gifari (17), pemulung yang viral karena tengah berteduh sambil mengaji di trotoar Jalan Braga, Bandung.
Pertemuan keduanya berlangsung di Muslimah Center Nuurun Nisa, Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11/2020). Syekh Ali Jaber langsung memeluk Akbar karena tak menyangka bakal datang ke tempat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Syekh Ali Jaber mengatakan akan memboyong Akbar ke pesantren miliknya di Cipanas, Kabupaten Bogor. Di sana, Akbar bakal digembleng menjadi Ahlul Quran.

“Saya punya firasat Muhammad Gifari menjadi iman besar, akan dibina di pesantren saya yang ada di Cipanas agar Akbar jadi Ahlul Quran karena kita tahu remaja zaman sekarang tenggelam dalam dunia maya,” ungkap Syekh Ali Jaber.

Tak hanya itu, sang pendakwah juga bakal mengajak Akbar untuk beribadah umrah sekaligus mengenalkan Akbar ke imam besar di Arab Saudi. Syekh juga bakal menjadikan Akbar anak angkatnya.

“Pada bulan Desember ini akan dibawa, beliau bersama saya umroh. Saya ingin kenalkan dia ke imam besar di tanah suci. Saya juga sudah punya niat mengangkat Akbar menjadi anak angkat, kami akan bina dan penuhi semua kebutuhan dia,” tuturnya.

Syekh Ali Jaber mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan perhatian lebih kepada mereka yang mencintai Al Quran.

“Saya belajar dari guru saya, siapapun mencintai Al Quran apapun kemampuannya, kalau dia mencintai Al Quran kasih perhatian sebesar-besarnya biar kemampuan terbatas. Kasih sepenuhnya perhatian karena pencinta Al Quran dia dicintai Allah SWT,” katanya.

Di tempat yang sama, Muzammil Hasballah, hafiz dan qariah Al Quran asal Aceh yang juga bertemu dengan Akbar, mengaku terharu mengaku terharu masih ada generasi muda yang menaruh perhatian pada agama dan tak lupa mengaji dalam keadaan sulit sekalipun.

“Allah pilih dengan takdir berkah Al Quran sampai akhirnya dikenal masyarakat. Begitulah berkah Al Quran yang dijanjikan Allah SWT, tidak hanya di akhirat, tapi langsung di dunia juga,” ungkap Muzammil kepada detikcom.

Ia berharap Akbar tetap rendah diri dan niatnya selalu dijaga agar tidak tergiur godaan duniawi. “Niatnya dijaga agar terus Lillahi Ta’ala. Memang dikenal orang banyak itu akan jadi godaan buat kita, mudah-mudahan bisa dilalui. Kita saling mendoakan yang terbaik,” katanya.

 

sumber: Detik

Artikel asli : https://newsdetikcom/berita-jawa-barat/d-5242579/cerita-akbar-pemulung-viral-ngaji-di-trotoar-3-hari-jalan-garut-bandung