Alat yang Wajib Kamu Bawa Selama Pandemi Virus Corona

07 April 2020 - Kategori Blog

Penderita virus corona setiap hari selalu meningkat, bukan berarti kita harus panik dan berlebihan menyikapinya seperti yang terjadi baru-baru ini di sebuah mall di Jakarta Selatan. Dimana dua orang pengunjung menggunakan APD lengkap, pakaian hazmat, kaca mata pelindung, sarung tangan dan masker N95. Hal ini tentunya membuat pengunjung lainnya panik.

Ingat ya, APD dan alat pendukungnya seperti masker N95 hanya diperuntukkan bagi tenaga medis. Bagi kamu yang ingin berpergian keluar rumah kamu hanya perlu menggunakan masker kain, masker kain sudah cukup menghindari cipratan manusia lain yang disekitar mu. Sediakan minimal 2 masker untuk keseharian kamu dan setiap hari setelah digunakan wajib di cuci bersih.

Baca Juga: Benda-benda yang wajib kamu hindari saat pandemi corona

Kedua, alat yang perlu kamu bawa adalah hand sanitizer, benda ini sangat perlu ketika kamu tidak bisa mengelak untuk menyentuh benda yang biasa disentuh manusia lainnya. seperti gagang pintu, uang tunai, dan lain-lain.

Dan yang terakhir adalah sarung tangan, ya sarung tangan berfungsi untuk menghindari kamu bersentuhan langsung dengan benda yang sudah terpapar virus.