BTP: Saya di Tugaskan Menyelamatkan Uang Pertamina

04 Agustus 2020 - Kategori Blog

Ahok dan PertaminaPertamina sebagai salah satu perusahaan BUMN mengalami banyak perubahan dan arah perusahaan terutama dalam hal keuangan semenjak di pimpin oleh Basuki Tjahaya Purnama (BTP) alias Ahok.

Dalam video yang di upload ke  youtube channel resmi Pertamina 03 Agustus 2020 berjudul “Komisaris Utama Bicara Arah Baru Pertamina”. Ahok menyampaikan kepada siapapun untuk  tidak berusaha korupsi di perusahaan Pertamina.

Ahok menyatakan bahwa perusahaan plat merah yang dipimpinnya kini telah menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengamati keuangan perusahaan.

“Jadi sekarang kita ada MoU dengan KPK. KPK setiap saat bisa minta data apa saja dengan kita. Kita mau kejar PPATK. Jadi sekali lagi siapapun yang mau korup di Pertamina, hati-hati, Anda nikmati, kami akan lacak Anda melalui PPATK,” ujar Ahok dalam akun Youtube resmi Pertamina Senin (3/8/2020).

Basuki Tjahaya Purnama mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin membuat Pertamina menjadi terbuka dan transparan. Tidak akan ada yang ditutup-tutupi.

“Saya katakan enggak ada rahasia di sini (Pertamina), semua terbuka. Nah ini yang kita lakukan sekarang. Dan yang paling penting bagi saya, insan Pertamina harus yakin atas Pertamina, harus memiliki Pertamina,” kata Ahok.

Ahok menganggap dirinya ditempatkan di perusahaan minyak dan gas tersebut untuk bertanggung jawab membuat perusahaan memliki arah yang lebih baik.

“Kan saya ditaruh di sini untuk menyelamatkan uang Pertamina. Saya digaji untuk menyelamatkan uang Pertamina. Ya sudah saya akan berupaya untuk lakukan. Walaupun kalian bisa main politik macam-macam, saya kan orang politik, main politik sama saya mah sudah biasa,” ucap BTP.