Buat Kamu Yang Baru Pelihara Kucing, Begini Cara Melebatkan Bulunya

22 November 2020 - Kategori Blog

Lucu, imut dan kerap membuat gemas adalah mungkin menjadi salah satu alasan saat kamu menyukai seekor kucing. Ya, tingkah lakunya selalu membuat siapa saja gemas ingin memelihara hewan satu ini.

Beragam jenis kucing di dunia dan semuanya memiliki ciri khasnya masing-masing. Mulai dari kucing Persia, Maine Coon, Ragdoll, Anggora, Domestik, Munchkin, dan sebagainya. Sebagian dari hewan itu memiliki bulu yang lebat dan tebal.

Nah, bagi kamu yang ingin merawat bulu kucing tersebut agar lebat dan tebal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Dilansir dari liputan6, berikut hal bisa dilakukan.

Minyak ikan

Ikan tak hanya disukai oleh kucing, tetapi bagus juga untuk merawat bulunya. Pasalnya, minyak ikan mengandung omega 3 yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas bulu kucing.

Agar bisa dikonsumsi oleh kucing, kamu bisa mencampurnya dengan asam lemak omega-6, yang terkandung dalam lemak ayam dan minyak sayur dapat menjaga daya tahan kulit terhadap peradangan.

Hal itu bisa dapat mencegah kerontokan bulu pada kucing. Kamu bisa memberikan minyak ikan pada kucing seminggu sekali.

Berikani vitamin dan mineral

Dengan segudang manfaatnya, vitamin mampu juga menjaga kesehatan bulu kucing. Sementara itu, untuk mineral bermanfaat untuk regenerasi bulunya dan vitamin bisa membantu penampilan dan kekuatan bulu kucing.

Nah, jika kekurangan vitamin dan mineral, bisa menghambat pertumbuhan bulu dan menyebabkan kerontokan.

Dengan memilih makanan yang kucing yang tepat, bisa mencegah kerontokan pada kucing. Maka dari itu, pilihlah makanan kucing yang kaya akan protein dan vitamin. Selain itu, pilih makanan kucing yang memiliki kadar lemak dan karbohidrat yang baik. Dengan begitu, asupan makanan untuk kucing bisa seimbang. Bulu jadi sehat dan tebal.