Dirayu Janda Kembang Umur 22 Tahun, Rp 448 Juta Lenyap

30 April 2020 - Kategori Blog

Seorang pria DH, 25 tahun pengusaha muda melaporkan seorang wanita berinisial KR 22 tahun ke Polsek Mergangsan. Hal ini dikarena kan pemuda tersebut mengalami kerugian sebesar 448 juta setelah tertipu dikarenakan dijanjikan menikah oleh KR.

Uang untuk pernikahan itu dikumpulkan oleh DH selama bertahun-tahun dari hasil kerja kerasnya  dan menggadaikan barang berharga orangtua.

Kisah asmara mereka dimulai dari perkenalan disebuah pesta ulang tahun teman mereka. Dari sejak saat itu mereka berdua akrab dan semakin mesra. Pelaku mengakui memang sudah pernah menikah dan pelaku juga mengaku merupakan seorang pengusaha rumah makan di jalan imogiri timur, Kabupaten Bantul.

Lama menjalin asmara mereka sepakat untuk melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius ke pernikahan. Pernikahan pun disepakati 11 Januari 2020. Namun, menjelang pernikahan pelaku mulai memanfaatkan uang korban. Dan memanfaatkannya untuk berfoya-foya.

Tidak terima atas perbuatan pelaku, korban akhirnya melapor ke polisi. Dan pelaku kini mendekam disel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat pasal 378 KUHP dan 372 KUHP.

Sumber: Suara.Prabumulihpos