Disangka Bawa Sabu, Pria ini Panik Ngaku Bawa Garam

03 Juni 2020 - Kategori Blog

Sebuah video dari NetTV menjadi viral lantaran seorang pria menunjukkan ekspresi panik ketika dihadang polisi dijalan raya.

Mulanya, peristiwa ini saat Tim Prabu 2 Polrestabes Bandung melaksanakan operasi patroli rutin di daerah Jalan Peta. Saat patroli, Tim Prabu 2 melihat dua orang pemuda sedang berboncengan di jalan dengan gelagat yang mencurigakan.

Dalam video viral yang beredar di masyarakat itu tampak seorang pemuda bertato di dahi sedang panik dan digeledah petugas. Saat pemeriksaan, polisi menemukan dua plastik kecil berisikan serbuk putih yang dicurigai sebagai sabu-sabu di saku jaketnya.

Tapi seketika pemuda itu mengelak sampai bersumpah-sumpah. Ia menyebutkan bahwa barang itu bukan sabu-sabu melainkan sekedar garam dapur.

“Garam ini om. Beneran garam. Demi Allah garam,” ucapnya dalam bahasa Sunda, Rabu (3/6/2020)

Mendegar jawaban itu, anggota Tim Prabu pun tak langsung percaya dengan perkataannya.

“Ngapain kamu bawa (garam dapur) di jaket,” kata petugas.

Untuk membuktikannya, seorang petugas lantas mencoba mecicipi serbuk tersebut menggunakan ujung jari tangannya. Ia mengoleskan ujung jarinya itu ke bagian dalam bungkusnya.

Tak disangka serbuk tersebut ternyata memang terasa asin selayaknya garam dapur.

“Asin ini,” kata petugas.

Belakangan diketahui pemuda tersebut membawa garam hanya untuk gaya-gayaan.

Walhasil, petugas lainnya pun bertanya, “Ngapain kamu bawa garam dapur. Punya penyakit diabetes? Buat nipu ya?,” tanya salah satu petugas.

Tapi pemuda itu hanya menggelengkan kepala menanggapi pertanyaan tersebut. Tim Prabu pun lantas memberikan teguran kepadanya.

Tak pelak, ulah pemuda yang membawa garam hingga berhasil mengelabui polisi tersebut menuai perhatian warganet.

Saksikan Video lengkapnya: