Ibu dan Anak Tak Terselamatkan Gara-gara Tersambar Petir, Pemicu Tetangga Ngecas HP Saat Hujan

19 November 2020 - Kategori Blog

Seorang ibu di Ogan Komering Ulu (OKU) bernama Saimah (60) dan anaknya Dika (25) mengalami nasib malang. Keduanya tiba-tiba tersambar petir hingga meninggal dunia.

Selain ibu dan anak tersebut, Hendri (30), tetangga mereka juga tewas karena sambaran petir tersebut.

Kapolsek Pengandonan AKP Mardin menjelaskan, peristiwa pilu itu terjadi di Talang Muara Tenggiling, Desa Karang Lantang, Kecamatan Muarajaya, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan.

Mulanya, ada empat orang yang terjebak hujan dan terpaksa berteduh di sebuah pondok. Mereka adalah Hendri, Saimah dan dua anaknya.

Sembari menunggu hujan reda, Hendri yang merupakan tetangga mereka mengecas ponsel. Ia menggunakan panel pembangkit listrik tenaga surya di pondok tersebut

Namun tak disangka, tiba-tiba petir menyambar panel tersebut. Hendri, Saimah dan anaknya yang bernama Dika pun terkena sambaran petir hingga tergeletak.

Sedangkan satu anak Saimah lainnya selamat namun mengalami luka di bagian pantat akibat tersambar petir. “Korban yang berhasil selamat satu orang atas nama Yan, langsung meminta pertolongan dengan lari ke pondok sebelahnya,” tutur Mardin.

Saat warga mendatangi lokasi, rupanya tiga orang itu sudah dalam kondisi tak bernyawa. Warga pun akhirnya mengevakuasi jasad mereka untuk diserahkan ke keluarga.

Evakuasi membutuhkan waktu sekitar lima jam. Jenazah ketiganya pun kemudian dimakamkan oleh keluarga mereka.

 

sumber Kompas. com