Ibu ini Kehilangan Semua Anaknya Setelah Menjadi Korban Tabrakan Beruntun Akibat Rem Blong

19 November 2020 - Kategori Blog

kecelakaan beruntun di siantarTabrakan beruntun diduga akibat rem truk kontainer blong mengakibatkan 5 orang tewas dan 5 orang lain luka parah. Peristiwa kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Asahan KM 3,5, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (19/10/2020) pagi sekitar Pukul 09.30 WIB.

Tabrakan beruntun melibatkan Kontainer Nomor Polisi BM 8238 ZU mobil hingga sepeda motor.

Truk diduga mengalami rem blong melaju tanpa kendali, hingga menabrak sepeda motor dan mobil.

Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, kecelakaan mengakibatkan sedikitnya 7 mobil dan 5 sepeda motor rusak parah.

“Diduga penyebab kecelakaan diduga rem blong dan mengambil jalur terlalu kanan menabrak mobil dan sepeda motor,” kata Siregar ditemui di lokasi kejadian

Untuk saat ini, kata Siregar, data sementara korban jiwa yang dihimpun Polisi berjumlah 5 orang, 3 di antaranya anak anak dan 2 orang dewasa. Sementara korban yang mengalami luka parah 5 orang.

Kecelakaan ini juga membawa duka bagi keluarga tiga bocah bersaudara masing-masing usia 7, 6 dan 3 tahun. Ketiga korban warga Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Warga setempat, Marudut Nainggolan, mengatakan korban dijemput oleh kakeknya H Sidabutar (68) untuk pulang ke rumah. Keempat korban mengendarai sepeda motor.

“Mau menjemput cucunya mau pulang. Truk datang dari arah Pematangsiantar. Mereka juga datang dari arah yang sama. Truk jalan terus menabrak mereka di depan. Sopir truk lompat,” kata Marudut ditemui di ruang instalasi jenazah forensik, Kamis.

Sementara itu, H Sidabutar mengalami luka parah dan dilarikan ke RS Vita Insani. Korban kehabisan banyak darah lalu menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit.

Korban tewas lainya Charles Sianipar (45) warga Jalan Bunga Zaitun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

 

Sumber Kompas. com