Konten Daging Kurban sampah, Demi Subscriber Akhirnya di Tangkap

03 Agustus 2020 - Kategori Blog

Setelah beberapa bulan yang lalu viral bagi-bagi sembako sampah yang berujung ke penangkapan Ferdian Palekka. Kali ini, youtuber baru mencoba hal serupa namun dengan alasan berbagi daging yang isinya sampah.

Edo Putra Official nama channel youtube tersebut mengalami lonjakan penonton dan subscriber setelah video berjudul “PRANK BAGI BAGI DAGING KE EMAK-EMAK ISINYA SAMPAH”. yang mereka upload mendadak viral sesuai dengan tujuan mereka membuat konten tersebut.

Edo pemilik channel beserta kedua temannya membuat video  berdurasi 11 menit 56 detik di sebuah lokasi di Palembang. Dalam video tersebut tampak dua ibu-ibu yang berhasil di prank oleh mereka. Tampak keduanya gembira dan sangat berterima kasih. “Senang lah dapat rezeki,” ujar salah satu korban.

Setelah memberikan bingkisan Edo memohon agar bingkisan di buka setelah mereka pergi. Sesaat setelah korban membuka bingkisan ternyata korban mendapati sampah bukan daging seperti yang dijanjikan Edo dkk.

Edo kemudian berniat untuk datang kembali dan memberikan uang Rp. 500.000,- ke masing-masing korban. “Maaf ya, Bu, cuma prank. Ini uang Rp 500.000 untuk beli daging ya, Bu,” ujar Edo. Sampai berita ini ditayangkan, video prank tersebut sudah ditonton lebih dari 950.000 kali, di-like 6.200, dislike sebanyak 177.000.

Saat ini Edo ditangkap oleh kepolisian Polrestabes Palembang. “Sudah ditetapkan tersangka, yang bersangkutan sudah kami tahan,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setyadji di Palembang, Senin (3/8).

Anom mengatakan YouTouber Edo Putra dan rekannya disangkakan melanggar Pasal 14 KUHP tentang Membuat Berita Bohong dan Keonaran di Tengah Masyarakat. Ancamannya penjara 10 tahun.

“Kemudian UU ITE Pasal 27 ayat 1. Konten itu diduga melanggar kesusilaan,” ujarnya.