Kuli Bangunan ini Sukses Jadi Youtuber, Setelah Konsisten Upload Video Mukbang

29 Juli 2020 - Kategori Blog

Makanan sedehana jadi konten afi udin

Gigih dan konsisten adalah kunci kesuksesan channel Youtube Afi Udin. Sebuah pelajaran kesuksesan yang patut ditiru. Diambil dari nama creatornya, channel ini sudah dibuat 1 tahun yang lalu.

Afi Udin merupakan seorang kuli bangunan yang merantau ke jakarta, Kerja keras udah menjadi hal biasa baginya. Disela kerja Afi Udin konsisten membuat video kegiatan sehari-harinya, dan paling sering adalah video saat makan dan mukbang.

Berbeda dengan video-video mukbang para youtuber lain yang biasanya membeli makanan-makanan dari restoran mewah, Afi Udin bermodalkan makanan-makanan sedehana yang biasa di konsumsi kuli.

Awalnya video yang di upload ke channelnya sedikit penonton, meskipun penonton sedikit Afi tidak menyerah. Hingga akhirnya lonjakan penonton dan pelanggan meningkat tajam setelah channelnya viral di twitter.

Netizen di Twitter dengan akun @hwakmureo membuat cuitan tentang Afi Udin. Cuitan itupun viral dan menarik banyak perhatian netizen.

Afi Udin Youtuber kuli yang sukses src: detik

Afi Udin Youtuber kuli yang sukses src: detik

Konten makanan yang di buat kuli bangunan ini termasuk makanan-makanan yang amat sederhana seperti bakso, lele goreng, nasi padang, dll. dan bisa dibilang harga-harganya murah.

Konten mukbang saat ia hanya menikmati nasi putih hangat dan sebungkus sambal dengan judul ‘Bersyukur’ berhasil menarik perhatian netizen. Konten itu sudah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Mukbang nasi dan sambal ini yang membuat netizen salut dengannya. Walaupun memiliki keterbatasan ekonomi, tapi Afi Udin masih terus bersyukur menjalani kehidupannya.

Dalam videonya, ia menjelaskan bagaimana hidupnya zaman dulu. Menurut ceritanya ia sempat makan nasi putih hanya dengan garam atau terasi saja. Tapi lauk sederhana itu menurutnya sudah enak sekali.

“Dulu saya kecilnya makan pakai garam doang atau pakai terasi,” cerita Afi Udin

“Alhamdulillah (sekarang) saya makan aja bisa kebeli gitu. Jadi ini saya kepingin makan begini lagi jadi ingat masa lalu. Ingat-ingat kalau lagi nggak punya uang,” lanjutnya.

Dalam videonya ia terlihat menikmati nasi dengan sambal walaupun Afi juga terlihat kepedasan. Sambil mukbang, ia seraya mengingatkan netizen untuk selalu bersyukur dengan kondisi yang ada.

 

src: Detik