Laboratorium ini Bersikeras Ingin Menghidupkan Orang yang Sudah Mati, Mungkinkah?

06 Oktober 2020 - Kategori Blog

Foto: Shandong Yinfeng Life Science Research Institute

Terdengar sangat tidak masuk akal, tapi ini benar-benar menjadi impian sebuah laboratorium yang berlokasi di  Jinhan, negara China ini. Laboratorium yang bernama Shandong Yinfeng Life Science Research Institute, mengaku menggunakan metode pembekuan badan manusia sampai nanti tiba saatnya teknologi dapat membangkitkan mereka kembali.

Baca Juga: Kuli Bangunan ini Sukses karena Konsisten Upload Video Mukbang

Metode ini umumnya disebut dengan istilah cryogenic, Lembaga ini mengaku sudah menyimpan beberapa jenazah manusia  dalam temperatur yang sangat rendah. Tubuh yang sudah meninggal disimpan dalam kontainer stainless steel yang mengandung nitrogen cair super dingin.

Ternyata selain di China, Amerika Serikat memiliki dua laboratorium yang serupa Cryonics Institute dan Alcor Life Extension Foundation serta Rusia, yaitu KrioRus.

Di AS, institusi dengan metode tersebut harus benar-benar mengikuti hukum dan tidak memiliki lisensi medis. Menurut Aaron Drake  yang merupakan direktur Shandong Yinfeng Life Science Research Institute, Cina akan memiliki keunggulan lebih jauh daripada Amerika Serikat hal ini disebabkan budaya di China malah lebih bisa menerima metode semacam itu karena kurang religius dibandingkan di sebagian negara barat. Cina cenderung tidak mempermasalahkan prosedur yang dilakukan.

Baca Juga: Ahok Penyelamat Keuangan Pertamina

Meskipun menghidupkan orang mati merupakan kemustahilan bagi kebanyakan orang Aaron Drake optimis impian ini akan terwujud. Itu karena kemajuan di bidang medis menurutnya sangat pesat.

“Orang sekarang mati karena kanker, parkinson dan penyakit otak lain. Jika kita menuju ratusan tahun lagi, penyakit itu mungkin akan mudah diobati. Di awal 1900-an, orang mati karena serangan jantung, stroke dan influenza. Tapi saat ini pengobatan modern dengan mudah bisa mengatasinya,” pungkas Aaron Dikutip dari Detik.

 
Konsultasi dengan cs kami