Palestina Geram Wilayahnya Tak Tertulis di Google Maps, Siap Gugat Google dan Apple

21 Juli 2020 - Kategori Blog

Palestina mengktitik dua perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, yaitu Google dan Apple. Kedua perusahaan raksasa itu dituduh telah memihak Israel yang mengakibatkan menghilangnya nama wilayah mereka di google maps.

TIdak hanya otoritas Palestina, warga twitter juga beramai-ramai menyampaikan kampanye ke Google dan Apple dengan meluncurkan tagar #freepalestine. Karena kedua perusahaan ini dianggap mengabaikan fakta histori soal isu Palestina.

“Menghapus nama negara Palestina dalam peta dari dua perusahaan itu mengarah pada pelanggaran hukum internasional dan tunduk pada tekanan dan pemerasan Israel, dan jika mereka tidak menariknya kembali, kami akan mengajukan gugatan hukum kepada mereka,” tutur Al Maliki yang merupakan Menteri Luar Negeri dan Emigrasi Palestina kepada radio nasional Palestina.

Al Maliki menambahkan bahwa upaya sedang dilakukan untuk menentukan badan hukum internasional yang akan didekati, untuk mengajukan gugatan terhadap dua perusahaan itu. Ditegaskan Al Maliki bahwa akan mudah untuk mengadili para pejabat dua perusahaan itu jika mereka bersikeras melanggar hukum internasional.

 

sumber: detik