Tanda Kucing Minta Di Manja Tuannya

12 November 2020 - Kategori Blog

Sebagai binatang kesayangan dan teman bermain yang tidak bisa berbahasa manusia, maka kamu perlu memahami berbagai macam perilaku kucing yang sering kali menjadi tanda bahwa mereka berkomunikasi dengan kamu. Mendengar mereka bersuara meong-meong berkali-kali itu merupakan tanda lapar dan ingin makan.

Selain meong-meong, masih banyak bentuk komunikasi lain yang dilakukan kucing agar kita memperhatikan dan menuruti keinginannya. Berikut ini beberapa tandanya:

1. Mengejar dan Menarik Celana

Begitu laparnya dia dan ingin perhatian dari kamu, kucing biasanya akan terus mengikuti kemanapun kamu melangkah. Masih belum juga paham dengan keinginannya, kucing akan berani sampai menarik-narik celana kamu.

2. Mencakar Barang-Barang di Rumah

Melihat kucing mencakar-cakar barang di rumah seperti sofa dan gordin, jangan hanya melarang atau menariknya, kamu perlu segera memberinya makanan kesukanan supaya dia berhenti dan menurut sama kamu.

3. Mengulet-ulet dan Menempel di Kamu

Tingkah laku kucing seperti itu tidak hanya sebagai tanda kalau dia suka dan menyayangi kamu, melainkan juga pengingat supaya dia diajak bermain dan segera diberi makan.

4. Berada di Kolong Meja atau Kursi

Pulang ke rumah dan tidak melihat kucing kesayangan. Setelah mencari lalu menemukannya di kolong meja atau kursi. Dia bukan mengajak kamu main petak umpet, itu bisa jadi tanda kalau dia merasa lapar sampai bingung mencari makanan dimana. Akhirnya milih berapa di kolong meja, kursi atau bahkan lemari.

5. Mengorek Tempat Sampah

Tega kamu membuat kucing kesayangan sampai mengorek-orek tempat sampah. Melihat kucing liar saja kasihan apalagi ini kucing peliharaan yang nanti kamu ajak main dan kerap dibelai-belai. Kalau sampai dia mendatangi tempat sampah, sudah pasti ingin makan.

6. Lari keluar rumah

Kucing kesayangan sampai lari-lari keluar rumah, itu bukan hanya tanda dia bosan dan ingin bermain, bisa jadi juga akibat dari dia ingin mencari makanan. Karena di rumah gak ketemu makanan yang diinginkan, begitu melihat pintu terbuka dia pun memutukan untuk mencari ke luar.

 

 

sumber: Liputan6

Artikel Asli: https://idberitayahoocom/6-tanda-kucing-minta-perhatian-150516354.html