Tito Karnavian Meminta Masyarakat untuk Tidak Minum Es Selama Pandemi Corona

06 Oktober 2020 - Kategori Blog

Mendagri Tito KarnavianMantan Kapolri yang kini menjabat sebagai Mendagri, Tito Karnavian menghimbau kepada masyarakat agar peduli dengan kesehatan masing-masing dan masyarakat sekitar. Hal sederhana nya adalah menghindari mengkonsumsi makanan dan minuman dari luar. Tito menyarankan agar selalu membawa makanan dan minuman dari rumah.

“Kalau seandainya mau minum, mintalah minum yang panas, dan bersihkan bagian-bagian yang mungkin dipegang orang lain, seperti telinga cangkir, bawahnya cangkir semprot dulu, bersihkan dulu ya dengan sabun atau hand sanitizer, sehingga semua yang disentuh orang lain sudah clear, baru kita minum minuman panas, karena dengan air mendidih dia mati,” kata Tito di acara Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2020 di YouTube Kemendagri, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga: China berjuang keras menghidupkan kembali orang yang sudah mati

Tito juga menambahkan agar supaya masyarakat menghindari makanan dan minuman dingin. Menurutnya virus dapat bertahan lama dalam air dingin.

“Upayakan hindari betul minuman yang dingin, es-esan. Ingat, virus ini adalah virus berlemak, sifat lemak itu makin kuat di tempat yang dingin, dia akan mengeras. Upayakan hindari minuman dingin, minuman es, dan lain-lain, karena virus ini akan kuat di tempat dingin virus berlemak,” katanya.

Kebijakan membawa makanan dan minuman di akui oleh Tito sudah diterapkan di internal Kemendagri. Setiap pegawai membawa bekal dan minuman dari rumah masing- masing.

 

Src: Detik

 

 
Konsultasi dengan cs kami