Bocah Perempuan Tewas Terlindas Saat Mengadang Truk yang Dikemudikan Ayahnya

Satuan Lalu lintas Polres Aceh Selatan masih memeriksa sejumlah saksi terkait dengan tewasnya seorang anak perempuan yang terlindas truk yang diduga dikemudikan oleh ayah kandungnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Selatan, AKP Eko Baskara, melalui Kanit Lakalantas Polres Aceh Selatan, Bripka Riza Adha Syahputra, mengatakan kini pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi.

“Hari ini kami memeriksa saksi penumpang yang ada di truk tersebut, dan besok masih memanggil saksi yang berada di lokasi kejadian,” ujar Riza melalui pesan Whatsapp kepada Kompas.com, Senin malam, (21/12/2020).

Baca Juga  Viral Video Seorang Pria Bergamis Salat di Tengah Jalan Raya

Polisi, lanjut Riza, masih mendalami kasus tersebut.

“Kami belum bisa mengatakan apakah kasus ini berawal dari masalah keluarga karena kami belum bisa meminta keterangan dari pihak keluarga korban, karena keluarga masih berduka,” ujarnya.

Disebutkan Riza, dari rekaman kamera pemantau di lokasi kejadian, terlihat seorang anak perempuan mencoba mengadang truk yang tengah melaju.

Tanpa menghiraukan anak perempuan itu, sang supir tetap menjalankan truknya dan kemudian meyenggol korban lalu melindasnya.

Baca Juga  Warga India Olesi Tubuh Kotoran Sapi untuk Tangkal Covid

Korban berinisial Hau (14) meninggal dunia akibat ditabrak truk yang diduga dikemudikan oleh ayahnya.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Nasional Tapaktuan-Blang Pidie, Desa Kuta Baro, Kecamatan Meukek, Sabtu (19/12/202) sekitar pukul 22.30 WIB.

Peristiwa tabrakan ini terekam kamera pengawas atau CCTV. Videonya beredar luas di media sosial.

Dalam rekaman itu terlihat tiga orang yang mendekat sambil melambaikan tangan ke sebuah truk yang tengah melaju di ruas jalan. Truk itu tidak berhenti hingga melindas salah seorang di antaranya.

Baca Juga  Siswi Disuruh Berjilbab, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Setelah tabrakan itu, truk tampak terus melaju dan berusaha dikejar sejumlah orang.

Supir truk, Husaini (42) yang diduga adalah ayah kandung korban kini sudah ditahan di Mapolres Aceh Selatan.

Sementara itu, Husaini (42) membantah menabrak anaknya. Namun dia mengakui perempuan yang tewas itu adalah anaknya.

“Kalau nyenggol bukan saya senggol, tapi memang anak saya sudah nahasnya,” kata Husaini dikutip Tribunnews, Minggu (20/12/2020).

Ia juga mengakui ada masalah keluarga. Namun ia tidak menyebutkan masalah dimaksud.

2 Likes

Tinggalkan Balasan