MallGede Travel Brasil Kembali Bangun Patung Yesus Raksasa, Lebih Tinggi dari Cristo Redentor

Brasil Kembali Bangun Patung Yesus Raksasa, Lebih Tinggi dari Cristo Redentor

Patung Yesus Cristo Redentor di Rio de Janeiro disebut sebagai yang tertinggi di dunia. Namun, Brasil tengah membangun lagi yang disebut lebih tinggi.

Dikutip detikTravel dari BBC Indonesia, Senin (12/4/2021), patung Yesus raksasa baru tengah dibangun di Kota Encantado, Brasil. Disebutkan, bahwa patung itu akan dibuat lebih tinggi dari ‘saudaranya’ di Rio de Janeiro.

Baca Juga  Bayar untuk Wisata, Sekelompok Lansia Ini Malah Dibawa ke Pemakaman

Patung itu memiliki tinggi 43 meter, membuatnya menjadi patung Yesus tertinggi ketiga di dunia. Patung itu juga lebih tinggi dari patung Yesus yang telah dibangun Brasil sebelumnya di Rio Janeiro yang memiliki tinggi 38 meter.

Baca Juga  Cerita Sedih Pemudik Wanita Naik Motor Nangis Disuruh Putar Balik

Kepala dan lengan terentang telah ditambahkan ke struktur patung pekan lalu, yang pembangunannya telah dimulai pada 2019. Ide pembangunan patung tersebut dicetuskan oleh politisi lokal Adroaldo Conzatti, yang meninggal pada Maret karena COVID-19.

Baca Juga  Jangan Main-main, Nekat Mudik Lebaran Bisa Kena Denda Rp 100 Juta

Proyek bernilai USD 350.000 atau sekitar Rp 5,1 miliar ini ditargetkan selesai tahun ini menurut kelompok Association of the Friends of Christ, yang mengelola proyek tersebut. Kabarnya proyek ini didanai melalui donasi dari individu dan sejumlah perusahaan.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *