MallGede Travel Brasil Kembali Bangun Patung Yesus Raksasa, Lebih Tinggi dari Cristo Redentor

Brasil Kembali Bangun Patung Yesus Raksasa, Lebih Tinggi dari Cristo Redentor

Patung Yesus Cristo Redentor di Rio de Janeiro disebut sebagai yang tertinggi di dunia. Namun, Brasil tengah membangun lagi yang disebut lebih tinggi.

Dikutip detikTravel dari BBC Indonesia, Senin (12/4/2021), patung Yesus raksasa baru tengah dibangun di Kota Encantado, Brasil. Disebutkan, bahwa patung itu akan dibuat lebih tinggi dari ‘saudaranya’ di Rio de Janeiro.

Patung itu memiliki tinggi 43 meter, membuatnya menjadi patung Yesus tertinggi ketiga di dunia. Patung itu juga lebih tinggi dari patung Yesus yang telah dibangun Brasil sebelumnya di Rio Janeiro yang memiliki tinggi 38 meter.

Baca Juga  Jembatan Kaca di China Hancur, Wisatawan Terjebak di Tengahnya

Kepala dan lengan terentang telah ditambahkan ke struktur patung pekan lalu, yang pembangunannya telah dimulai pada 2019. Ide pembangunan patung tersebut dicetuskan oleh politisi lokal Adroaldo Conzatti, yang meninggal pada Maret karena COVID-19.

Proyek bernilai USD 350.000 atau sekitar Rp 5,1 miliar ini ditargetkan selesai tahun ini menurut kelompok Association of the Friends of Christ, yang mengelola proyek tersebut. Kabarnya proyek ini didanai melalui donasi dari individu dan sejumlah perusahaan.

Baca Juga  Satu Keluarga Selamat dari Musibah Sriwijaya Air SJ 182, Ini Sebabnya

Fakta lainnya, patung itu memiliki rentang 36 meter dari tangan satu ke tangan lainnya. Adapun lift yang dibangun di dalam patung akan membawa wisatawan ke sudut pandang di area dada, setinggi 40 meter.

Sementara itu, patung Yesus Buntu Burake di Sulawesi, Indonesia, dengan tinggi 52,55 meter, jika undakannya turut dihitung, hingga kini masih menjadi patung Yesus tertinggi di dunia. Sementara patung Kristus Sang Raja di Swiebodzin, Polandia, memiliki tinggi 52,5 meter.

Baca Juga  Rela Berangkat Sejak 3 Mei, Pemudik Asal Jakarta Menuju Aceh Malah Dipaksa Balik Setibanya di Asahan

Sedangkan patung Kristus sang Penebus yang tengah dibangun ini memiliki tinggi 38 meter. Kendati demikian, banyak patung lain di seluruh dunia yang lebih tinggi termasuk beberapa patung Perawan Maria dan patung Buddha.

Artikel asli detik

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan