Cerita Dian Sastro Relakan Tabungan untuk Beri Beasiswa 17 Anak Kurang Mampu

Aktris Dian Sastrowardoyo atau akrab dikenal Dian Sastro membuka beasiswa untuk anak-anak kurang mampu.

Dian Sastro menggunakan uang tabungannya untuk membiayai kuliah anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga berpenghasilan rendah.

Dalam tayangan di YouTube WardahBeauty, Dian Sastro mengatakan, awalnya uang tabungannya bakal dipergunakan kelak untuk keperluan diri sendiri.

Namun, hati Dian terketuk ketika melihat banyak anak-anak di desa yang mempunyai mimpi bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang universitas.

Berikut rangkuman Kompas.com.

Gagal gapai mimpi kuliah di luar negeri
Dian Sastro pernah bermimpi untuk menempuh pendidikan di luar negeri seperti sepupu-sepupunya.

Baca Juga  Ari Wibowo Pindah Agama Kristen, Mengaku Tidak Pernah Salat saat Muslim

Namun, mimpi tersebut tak bisa digapai Dian karena harus bekerja untuk membiayai sekolahnya sendiri sejak sang ayah meninggal.

Tetap menjalani kehidupannya dengan tegar, Dian Sastro merasa Tuhan telah merencanakan jalan yang terbaik untuknya.

“Itu enggak pernah terjadi. Mungkin memang I never meant to go there, karena kalau gue ke sana, gue enggak bisa bikin something di sini,” tutur Dian Sastro.

Buka beasiswa
Dian Sastro kemudian mengatakan, sebenarnya bisa berangkat ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikannya dengan uang hasil kerja di industri hiburan Tanah Air.

Baca Juga  Ibu Ayu Ting Ting Minta Bantuan KBRI Singapura Tangani Pembully Cucu dan Anaknya

Namun, hal itu diurungkan Dian karena ingin membantu membiayai anak-anak kurang mampu di desa yang ingin kuliah tetapi tidak ada biaya.

“Kenapa enggak aku pakai tabungan aku yang sebenarnya aku simpan buat diri aku, (untuk) Dian Dian kecil. Akhirnya, aku buka beasiswa Dian,” ucap Dian Sastro.

Rela uang tabungan terpakai
Dian Sastro rela menggunakan uang tabungannya untuk membuka beasiswa bagi anak-anak kurang mampu agar mereka bisa menggapai mimpi.

Baca Juga  Model Seksi Ini Kebanjiran Follower Usai Fotonya Disukai Paus Franciscus

“Aku relain (uang tabungan), aku biayain mereka. Jadi, beasiswanya, beasiswa mereka dan sampai sekarang,” kata Dian Sastro.

Dian mengatakan, anak-anak penerima beasiswa ada yang berasal dari keluarga yang orangtuanya bekerja sebagai kuli bangunan atau pedagang.

Ada 17 anak penerima beasiswa
Aktris berusia 39 tahun ini berujar awalnya ingin membiayai dua atau tiga anak, tetapi jumlah itu bertambah setelah bertemu dengan kandidat lainnya.

4 Likes

Tinggalkan Balasan