Cerita Sedih Pemudik Wanita Naik Motor Nangis Disuruh Putar Balik

Gelombang manusia meninggalkan Jakarta menuju kampung halamannya terus terjadi melalui banyak jalur. Di Banten seorang pemudik wanita pengendara motor menangis karena diminta putar balik.

Berkendara sendiri menggunakan motor dari Jakarta menuju Lampung, wanita ini terjaring operasi yang dilakukan polisi di wilayah Banten. Dia disetop dan diminta putar balik.

Petugas kepolisian memerintahkan pemudik tersebut kembali ke Jakarta lantaran dia tak bisa menunjukkan surat bebas COVID-19.

Baca Juga  Diputar Balik di Suramadu, Jemaah Asal Pamekasan Turun ke Jalan Doa Bersama

Dilarang melakukan perjalanan pulang kampung, pemudik tersebut kemudian terlihat menangis. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (4/5) kemarin.

Sambil berurai air mata dan masih duduk di atas motornya, pemudik wanita itu memohon pada petugas agar diizinkan melintas. Dia mengaku sudah tak punya lagi pekerjaan di Jakarta karena sudah terkena PHK. Itu membuat dia tak memiliki penghasilan dan tak sanggup memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Alasan Anies Dijajarkan dengan Elon Musk Jadi Pahlawan Transportasi

Pada akhirnya pemudik pengendara motor tersebut diizinkan melintas dan melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya di Lampung. Demikian dikutip dari CNN Indonesia.

Pemerintah secara resmi akan memberlakukan larangan mudik pada Kamis (6/5) besok untuk seluruh wilayah Indonesia. Penyekatan akan dilakukan oleh Polri dan Dishub di banyak titik, termasuk lokasi yang dianggap sebagai jalur tikus.

Baca Juga  Yusrilanita Jatuh Pingsan Tahu Sriwijaya Air yang Ditumpangi Anak, Menantu, Besan, dan Cucunya Hilang Kontak

Meski secara resmi baru berlaku besok, beberapa wilayah sudah mulai melakukan pemeriksaan terhadap warga yang melakukan perjalanan antarwilayah. Termasuk di Provinsi Banten

2 Likes

Tinggalkan Balasan