Di India Viral Tagar Dukungan untuk Israel, Digemakan di Bawah Pemerintahan Narendra Modi

Di India viral tagar dukungan untuk Israel seperti #ISupportIsrael, #IndiaWithIsrael, #IndiaStandsWithIsrael, dan #IsraelUnderFire di media sosial sepekan terakhir.

Bersamaan dengan itu, banyak yang menyebut Palestina “teroris”, label yang digunakan oleh Israel untuk kubu rivalnya, sebagaimana yang dilansir dari Al Jazeera pada Selasa (18/5/2021).

Pada Sabtu malam waktu setempat (18/5/2021), #PalestineTerrorists menjadi salah satu tren teratas di Twitter di negara Asia Selatan.

Dukungan untuk Israel telah diperkuat di media sosial, terutama di Twitter dan Instagram, oleh anggota teratas Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa di bawah Perdana Menteri India Narendra Modi.

Baca Juga  Minta Suara Adzan Dikecilkan, Mad Romli Akhirnya Minta Maaf

Pada 12 Mei, anggota parlemen BJP Tejasvi Surya, melontarkan pernyataan di Twitter, “Kami bersama Anda. Tetap kuat, Israel.”

Tweet-nya adalah tanggapan atas unggahan dari Kementerian Luar Negeri Israel, yang disukai hampir 50.000 kali dan di-retweet hampir 13.000 kali.

Menurut data Al Jazeera pada Selasa (18/5/2021), hasil betrokan keras Israel-Hamas setidaknya 212 warga Palestina termasuk 61 anak-anak tewas dan lebih dari 1.000 lainnya terluka dalam sepekan serangan udara Israel yang intens di Gaza.

Baca Juga  Kena OTT KPK, Bupati Nganjuk Punya Harta Rp 116 M

Di Tepi Barat yang diduduki, pasukan Israel telah menewaskan sedikitnya 19 warga Palestina, yang memprotes pengusiran paksa keluarga Palestina dari rumah mereka.

Sementara, setidaknya 10 orang Israel juga tewas dalam roket yang ditembakkan oleh Hamas dari Gaza.

Pendukung Israel
Juru bicara BJP dari kota Chandigarh di India utara, Gaurav Goel, secara teratur mengirim tweet untuk mendukung Israel.

Pada Jumat (14/5/2021) dia mengunggah tweet gambar pasukan Israel, sambil berkata, “Orang Israel yang terhormat, Anda tidak sendiri, kami orang India berdiri teguh dengan Anda.”

Baca Juga  Kasus Pasutri Curi Hp, Polisi: Tidak Ada Penyidik Minta Uang Perdamaian

Tweet itu disukai 3.600 kali.

Hardik Bhavsar, seorang pengguna Twitter yang diikuti oleh 134.000 orang termasuk Perdana Menteri Modi dan Menteri Dalam Negeri Shah.

Pada Sabtu (15/5/2021), Bhavsar membagikan video menara bertingkat tinggi yang menampung kantor-kantor media, termasuk Al Jazeera dan Associated Press, hancur dalam pemboman Israel.

“Selamat Dipawali kaum liberal. #IndiaStandWithIsrael,” cuitnya, yang diyakini sebagai sindiran kepada orang-orang liberal India yang menentang militerisme Israel, mengacu pada Dipawali, sebuah festival cahaya Hindu.

0 Likes

Tinggalkan Balasan