Di Momen Hari Ibu, Presiden Jokowi Teringat Sang Ibu yang Sudah Tiada

Setiap tanggal 22 Desember selalu dirayakan sebagai hari ibu. Tak terkecuali Presiden Jokowi yang mengucapkan selamat hari ibu melalui cuitan twitternya @jokowi, yang dilihat Selasa (22/12/2020).

Cuitan hari ibu dari Jokowi diawali dengan pernyataan jelang pergantian tahun. “Tahun ini segera berlalu, tapi akan selalu teringat. Tahun ketika dunia dihentak pandemi,” tulisnya.

Baca Juga  Viral Para Pemuda Khusyuk Salat di Dalam Gereja, Warganet: Indahnya Toleransi

Kemudian di bagian akhir, Jokowi mengenang tentang hari berduka yang dia alami, yaitu saat sang ibu tercinta meninggal dunia.

“Tahun ini pula, ibu saya tercinta berpulang. Ibu yang selalu hadir, menguatkan, dan mendoakan langkah saya. Salam hormat kepada para ibu dan segenap perempuan Indonesia,” katanya.

Baca Juga  Diker0yok 3 Pemuda di Depan Pacar, Korban Tosuk Pelaku hingga Tewas

Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020), di Solo, Jawa Tengah, pada pukul 16.45 WIB.

Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan terkait meninggalnya sang ibunda. Jokowi mengatakan bahwa ibunya mengidap kanker selama empat tahun terakhir. Selama itu pula Sujiatmi telah berobat.

Baca Juga  Cekcok dengan Suami, Ibu dan Anak Jalan Kaki di Tol, Menangis hingga Basah Kuyup

“Ibu ini sudah empat tahun mengidap sakit, yaitu kanker, dan sudah berobat. Sudah berusaha berikhtiar, utamanya ke RSPAD Gatot Soebroto,” kata Jokowi di rumah duka. “Tetapi, memang Allah sudah menghendaki,” katanya.

 

Artikel Asli Kompas

1 Likes

Tinggalkan Balasan