MallGede News Dicopot dari Menkes, Terawan: Saya Sangat Bersyukur Boleh Mengakhiri Masa Jabatan Saya

Dicopot dari Menkes, Terawan: Saya Sangat Bersyukur Boleh Mengakhiri Masa Jabatan Saya

Terawan Agus Putranto melakukan serah terima jabatan kepada Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan yang baru pada Selasa (29/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Terawan menyampaikan beberapa patah kata. Ia mengaku sangat bersyukur dapat mengakhiri jabatannya sebagai Menteri Kesehatan.

Tapi satu sisi, Terawan tidak dapat menyelesaikan jabatannya sebagai Menteri Kesehatan hingga akhir periode.

Walaupun demikian, Terawan menuturkan, amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepadanya sebagai Menteri Kesehatan merupakan sebuah anugerah.

Baca Juga  HNW: Hukum di RI Tak Kenal Istilah Maklumat Kapolri

“Saya merasa sangat bersyukur boleh mengakhiri masa jabatan saya, meskipun belum lengkap. Tapi itu merupakan anugerah yang Tuhan berikan,” kata Terawan di Kantor Kemenkes, Jakarta, seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Meskipun tak lagi menjabat sebagai Menteri Kesehatan, Terawan berharap tetap mampu memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara.

Selain itu, ia berharap, agar Tuhan dapat memberikan bimbingan kepada seluruh jajaran Kemenkes dalam menjalankan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan, petunjuk, pada kita semua dalam menjalankan tugas negara serta menyelenggarakan kesehatan yang merata untuk seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga  Polri: Belum Ada Tersangka Kasus Penembakan Laskar FPI

Untuk diketahui, sertijab Menkes dari Terawan kepada Budi Gunadi dilangsungkan pada Selasa (29/12/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Budi Gunadi dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Hadir pula sejumlah mantan Menteri Kesehatan yakni Nila Farid Moeloek, Nafsiah Mboi, Siti Fadilah Supari, dan mantan Wamenkes Ali Ghufron Mukti. Para mantan Menkes dan Wamenkes ini tiba secara virtual.

Baca Juga  PKS Singgung Prabowo Buntut Drone China di Selat Malaka

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Budi Gunadi bersama lima menteri dan lima wakil menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Istana Negara, Rabu, (23/12/2020). Pelantikan tersebut sebagai bagian dari perombakan atau reshuffle kabinet.

Budi Gunadi Sadikin memiliki latar belakang bukan dari dokter. Ia lulusan sarjana fisika yang berkarir di dunia perbankan.

 

Artikel asli kompas TV

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *