Dinilai Ajak Pemain Hancurkan Kabah, Fortnite Dikecam

Game populer online Fortnite mendapat kecaman karena dinilai telah menghina umat muslim, pasalnya ada bagian di mana mendorong pemainnya menghancurkan ikon yang dinilai mirip Kabah untuk mendapatkan senjata baru dan naik ke level berikutnya.

Kabah sendiri adalah tempat suci bagi umat muslim.

Sebab itu Pusat Fatwa Elektronik Universitas Al-Azhar Kairo mengeluarkan sebuah peringatan kepada umat muslim untuk tidak memainkan game besutan Epic Games ini.

Baca Juga  Cemas Pengguna Kabur, WhatsApp Tunda Kebijakan Bagi Data

“Ini bisa mempengaruhi kepercayaan dan mental anak muda. Ini juga meremehkan pentingnya tempat suci bagi umat Islam,” tulis pernyataan Pusat Fatwa Elektronik Universitas Al-Azhar Kairo yang dikutip detikINET dari Middle East Monitor.

Oleh karena itu itu, Pusat Fatwa Elektronik Universitas Al-Azhar Kairo mengeluarkan larangan semua terhadap game online yang mendorong kekerasan atau mengandung ide-ide palsu yang mendistorsi iman atau menunjukkan penghinaan terhadap agama.

Baca Juga  Ibunda: Aku Tahu Elon Genius Sejak Dia Umur 3 Tahun

Sebelumnya, Pusat Fatwa Elektronik Universitas Al-Azhar Kairo juga telah memperingatkan beberapa game elektronik yang berperan dalam mengalihkan anak muda dari tugas dasar mereka untuk memperoleh pengetahuan atau pekerjaan yang berguna.

Baca Juga  Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh Berumur 26 Tahun

“Al-Azhar International Center sebelumnya memperingatkan beberapa game elektronik yang menyita pikiran anak muda, mengalihkan mereka dari tugas dasar untuk memperoleh pengetahuan atau pekerjaan yang berguna, dan mengunci mereka di dunia maya sambil menghasut kebencian dan merugikan orang lain,” demikian pernyataan dari Al-Azhar International Center melalui akun Facebook.

Artikel asli detik

 

0 Likes