MallGede Travel Diputar Balik di Suramadu, Jemaah Asal Pamekasan Turun ke Jalan Doa Bersama

Diputar Balik di Suramadu, Jemaah Asal Pamekasan Turun ke Jalan Doa Bersama

Sekitar 10 jemaah asal Pamekasan yang hendak menuju Surabaya harus diputar balik di Pos Penyekatan Suramadu arah Surabaya. Uniknya, saat disuruh putar balik, mereka justru berdoa bersama di pinggir jalan.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum membeberkan kronologinya. Mobil Mitsubishi L300 tersebut datang dari arah Bangkalan Madura dan dihentikan petugas di pos penyekatan Suramadu arah Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat mobil dihentikan, mereka yang sebagian besar mengenakan gamis putih dan berserban itu langsung melantunkan doa bersama dari dalam mobil. Tak berhenti sampai di situ, jemaah yang tak mengenakan masker tersebut kemudian turun dari mobil dan melanjutkan berdoa di pinggir jalan.

Baca Juga  "Setinggi Apapun Aku Terbang, Tidak Akan Mencapai Surga Bila Tak Shalat 5 Waktu"

Mereka berjalan ke pembatas tengah jalan dan berdoa bersama sambil menengadahkan tangan. Usai berdoa, mereka kembali masuk ke mobil. Menurut Ganis, rombongan itu hanya bertujuan untuk berdoa, dan bukan untuk mudik.

Baca Juga  Kakak Ipar Kenang Kapten Afwan: 35 Tahun Jadi Pilot, Insyaallah Orang Saleh

“Ya sifatnya hanya mendoakan saja, sifatnya hanya mendoakan biar semua terbebas dari COVID-19 dan lancar. Terus mereka balik. Jadi sebentar saja,” ujar Ganis saat dikonfirmasi, Jumat (7/5/2021).

Ganis menegaskan, tujuan jemaah asal Pamekasan tersebut hanya sekadar berdoa. Setelah itu, mereka putar balik menuju Madura.

“Jadi tujuan mereka sebenarnya cuma berdoa saja. Terus kita suruh putar balik. Mereka bukan mau mudik. Memang sengaja tidak ke mana-mana mereka. Dari Pamekasan ke sini tujuannya hanya berdoa saja. Datang ke Suramadu berdoa saja, di sini saja berdoa,” bebernya.

Baca Juga  Dirut Sriwijaya Air Sebut Pesawat SJ182 dalam Kondisi Sehat Sebelum Jatuh

Sebelum diputar bali, petugas memberikan masker kepada mereka. “Beberapa di antara mereka juga ada yang tidak bermasker, kita kasih masker dan putar balik,” pungkas Ganis.

Artikel asli detik

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan