MallGede News Ditangkap Polisi, Ini Deretan Fakta Munarman, Pernah di YLBHI dan Pengagum Abu Bakar Baasyir

Ditangkap Polisi, Ini Deretan Fakta Munarman, Pernah di YLBHI dan Pengagum Abu Bakar Baasyir

Nama Munarman ramai diperbincangkan publik menyusul peristiwa penangkapan dirinya oleh tim Densus 88 Antiteror di rumahnya yang berada di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021).

Ia ditangkap karena dugaan terlibat sejumlah kasus baiat terhadap kelompok teroris ISIS.

“(Munarman ditangkap) terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar, dan mengikuti baiat di Medan. Jadi ada tiga hal tersebut,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam tayangan KompasTV, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga  BREAKING NEWS: Copot Terawan, Jokowi Tunjuk Budi Gunadi Sadikin sebagai Menkes

Nama Munarman memang sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter, Kamis (4/2/2021). Terutama terkait pengakuan anggota Front Pembela Islam( FPI) yang tertangkap sebagai terduga teroris di Palu. Nah salah satu pelaku yang tertangkap yakni Ahmad Aulia mengaku dibaiat jadi anggota ISIS pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi.

Baca Juga  Majelis Rakyat Papua Minta Jokowi Cabut Perpres Terkait Miras

Ironinya terduga teroris tersebut dibaiat sebagai anggota ISIS dengan disaksikan Munarman, pentolan FPI kala itu. Video pengakuan ini pun beredar di Twitter.

Baca Juga  2 Polisi Terkena Sabetan Senjata Tajam Saat Aksi 1812

“Saya berbaiat dihadiri oleh Munarman selaku pengurus FPI pusat pada saat itu. Ustaz Fauzan dan Ustaz Basri, yang memimpin baiat pada saat itu,” jelas Ahmad Aulia.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *