Donnie Yen Mengaku Takut Mike Tyson Membunuhnya Saat Syuting Ip Man 3

Aktor laga Donnie Yen masih ingat dengan jelas deru udara saat pukulan dari mantan petinju profesional, Mike Tyson bersiul melewati kepalanya dan mendarat di karung pasir saat syuting Ip Man 3.

Tyson memerankan karakter yang merupakan lawan dari Yen, dan Yen mengatakan saat itu dia takut secara tidak sengaja terbunuh di lokasi syuting oleh mantan juara tinju kelas berat itu.

“Saya adalah penggemar yang menonton pertandingan tinjunya sampai jam 4 atau 5 pagi di TV di Hong Kong ketika saya masih kecil,” kata Yen.

Baca Juga  Keluarga Korban Bom Bali di Australia Tertekan Baasyir Bebas

Yen kemudian menambahkan, dia senang melihat Tyson secara langsung saat membuat film walaupun sebenarnya khawatir akan terbunuh secara tidak sengaja.

“Saya khawatir dia mungkin tidak menahan diri untuk menggunakan kekerasan karena dia bukan seorang aktor,” ujar Yen.

“Saya harus sangat berhati-hati. Saya melihatnya sebagai pertandingan tinju hidup dan mati. Hanya sedikit kecerobohan dan itu bisa berakibat fatal,” lanjut aktor dan sutradara berusia 57 tahun itu.

Sekarang, ketika mempublikasikan film terbarunya, Raging Fire, film terakhir yang dibuat oleh mendiang sutradara Benny Chan Muk-sing, Yen ingat tinju Tyson terbang ke arahnya.

Baca Juga  7 Pria di Bali Keroyok Driver Ojol Gegara Tersinggung Dilihati

“Dalam adegan itu, saya harus menundukkan kepala ketika itu datang begitu dekat ke kepala saya sehingga menyentuh rambut saya,” ucap Yen.

“Saya harus menundukkan kepala pada saat-saat terakhir sehingga tinjunya meleset dan mendarat di karung pasir di sebelah saya yang melayang saat tumbukan,” lanjutnya.

Bahkan Yen menggambarkan kuatnya pukulan Tyson seperti sebuah truk besar yang sedang melaju melewatinya.

Baca Juga  Pengacara Ungkap Asam Lambung Penyebab Rizieq Shihab Sakit

“Ketika pukulannya datang, saya merasa seperti sebuah truk besar sedang melaju ke arah saya. Sekarang saya masih bisa mengingat rasa bahayanya,” kata Donnie Yen.

Setelah selamat dari pertemuannya dengan Tyson, Yen mengatakan bahwa film barunya, Raging Fire, sebagai film aksi paling memuaskan dengan pertarungan yang sebenarnya dalam kariernya.

Raging Fire, dibuka di Shanghai International Film Festival pada hari Jumat (11/6/2021) dan dibintangi oleh penyanyi dan aktor Nicholas Tse Ting-fung.

0 Likes