Driver Ojol Kena Orderan Fiktif Paket McDonald’s hingga Rp 1 Juta

Seorang driver ojek online di Yogyakarta kembali mengalami orderan fiktif. Ia mendapat orderan palsu yang memesan 11 paket McDonald’s dengan total biaya mencapai Rp 1 juta.

Entah apa motifnya, belakangan ini banyak kejadian orderan fiktif. Seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang driver ojek online di Yogyakarta. Kejadian itu viral usai dibagikan oleh akun TikTok @infoojoljogja (31/05).

Dalam video tersebut tampak seorang driver ojek online tengah menata pesanan McDonald’s yang dikemas menggunakan dua kardus berukuran besar. Pesanan tersebut kemudian diikat di jok belakang motornya.

Baca Juga  Ayah Ibu Meninggal Terjebak di Septik Tank, Dua Bocah Garut Ini Lebaran Tanpa Orang Tua

“Ini kena opik McDonald’s satu juta ya pak? Ya Allah semoga segera diurus ya pak ya,” ujar seseorang dalam video berdurasi singkat tersebut.

Dikonfirmasi detikcom (02/06) pemilik akun TikTok @infoojoljogja mengatakan kalau hal itu terjadi pada Senin (31/05) pukul 10 pagi. Saat itu, driver ojol memesan di gerai McDonald’s yang berlokasi di Jalan Solo, Yogyakarta.

Dalam aplikasi ojek online tersebut terlihat si pemesan bernama Eva. Eva memesan 11 paket McDonald’s, yakni 1 paket Hantaran berisi 5 pcs chicken crispy, 5 nasi, 5 minuman teh kemasan.

Baca Juga  Begini Keseharian Nenek Tawen yang Diviralkan Kerap Dimaki Anak

Untuk paket tersebut dibanderol dengan harga Rp 125.000. Selain itu, 10 paket lainnya merupakan paket Panas berisi 1 pcs chicken crispy dan 1 minuman teh kemasan per paketnya. Paket tersebut dibanderol seharga Rp 950.000.

Jadi, total pesanan tersebut adalah sekitar Rp 1.077.000 sudah termasuk biaya bungkus. Namun sayang, si pemesan justru menghilang tanpa kabar, sehingga membuat driver ojek online mengalami kerugian.

Lebih lanjut, pemilik akun TikTok @infoojoljogja mengatakan bahwa kasus orderan fiktif yang menimpa driver ojek online ini telah diproses oleh pihak perusahaan setempat. Videonya pun viral dan mengunggah berbagai komentar dari netizen.

Baca Juga  Video Pria Kelaparan Viral, Netizen Minta Jangan Hanya Razia Masker, Razia Orang Lapar Juga Digelar

“Masih ada ya orang kayak gini, gue gak tau jalan pkirannya bisa bisanya orang uang susah payah cari duit ditipu segini banyaknya,” tulis netizen.

“Kalau ada kasus kayak gini, seharusnya pelaku tuh diburu dikasih sanksi biar gak kejadian lagi yang kayak gini. Atau jangan terima orderan kalau bayar cash,” tulis netizen lainnya.

1 Likes