MallGede Social Dugaan Investasi Bodong 212 Mart di Samarinda, Warga Rugi Rp 2 M

Dugaan Investasi Bodong 212 Mart di Samarinda, Warga Rugi Rp 2 M

Sejumlah warga melaporkan pengurus Komunitas Koperasi Syariah 212 Mart di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), ke Polresta Samarinda. Mereka mengaku menjadi korban atas kasus penipuan dan penggelapan dana investasi pengurus 212 Mart.

Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Lentera Borneo mendampingi 13 warga yang diduga menjadi korban kasus tersebut. Dalam kasus ini, diduga kerugian korban mencapai Rp 2 miliar.

Baca Juga  Viral Polisi Telantar 10 Hari di Merak, Ternyata Gangguan Jiwa

“Korban seluruh ada hampir 600 orang. Tetapi yang baru memberi laporan resmi dan memberi kuasa ke pihak kami baru 13 orang. Tapi nanti akan bertambah secara bertahap,” kata tim kuasa hukum LKBH Lentera Borneo, I Kadek Indra Kusuma Wardana, saat dihubungi, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga  Terbukti Terlibat dengan FPI dan Organisasi Terlarang Lainnya, PNS Bisa di Pecat

“Akumulasi seluruh korban yang berjumlah sekitar 600-an, kerugiannya sekitar Rp 2 miliar 25 juta,” tambahnya.

Dia mengatakan para korban akan dimintai keterangan secara bertahap ke Polresta Samarinda mulai Kamis (6/5) besok. Empat orang pengurus Komunitas Koperasi Syariah 212 Mart adalah PN, RJ, HB, dan MS.

Baca Juga  Paket Jenazah dari Malaysia Tertukar, Makam di Bulukumba Sulsel Dibongkar

“Karena sifatnya laporan tertulis, tentu kami dari pihak pelapor yang memberi keterangan dulu, menjelaskan kronologinya. Karena sebelum naik ke penyidikan tentu harus dilengkapi dulu dua alat buktinya,” katanya.

0 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *