MallGede Viral Emak-emak di Kediri yang Bikin Heboh soal Telur Ayam Palsu Minta Maaf

Emak-emak di Kediri yang Bikin Heboh soal Telur Ayam Palsu Minta Maaf

Telur ayam di Kota Kediri yang diduga palsu ternyata asli. Emak-emak yang menduga telur itu palsu akhirnya meminta maaf.

Polres Kediri Kota telah mengumumkan hasil penyelidikan bersama dinas terkait, soal telur yang diduga palsu itu. Hasil uji lab menyatakan telur ayam itu asli.

“Hasil koordinasi dengan dinas terkait dan uji laboratorium diketahui, bahwa telur yang dimaksud merupakan telur ayam asli. Semoga dengan keluarnya hasil ini, masyarakat lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi dan melakukan pembelian bahan pangan,” ucap Kasat Reskrim Polres Kediri Kota Iptu Girindra Wardhana kepada detikcom, Senin (17/5/2021).

Baca Juga  Beredar Video Chef Juna Ditampar Pria Mirip Indro Warkop, Sang Komedian Beri Klarifikasi

Hasil lab tersebut tertuang dalam surat yang diterbitkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri. Uji lab dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, yang mengaku menemukan telur ayam diduga palsu itu yakni Linda Agustini. Ia merupakan warga Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Bersama Anik Mulyaningarti, Linda memberikan klarifikasi soal pihaknya yang sempat menduga telur ayam tersebut palsu. Mereka juga meminta maaf.

“Kami berdua mau minta maaf, mohon maaf berkaitan dengan beredarnya video tentang telur atau mungkin adik bilang palsu itu. Karena kami orang awam dan sempat panik. Telurnya berbentuk seperti itu mungkin ada ucap atau kalimat yang salah tentang ngomong kalimat telur palsu,” ucap Linda.

Baca Juga  Pedagang Ngaku Pecel Lele Harga Tertinggi 18.000, Padahal Viral di Tiktok Harga Rp. 37.000

“Ternyata setelah kami konfirmasi dengan dinas terkait, alhamdulillah kalau itu ternyata asli dari ayam yang karena mungkin dimasukkan di kulkas dengan suhu yang tinggi,” imbuhnya.

Awalnya ia mengaku membeli satu kilogram telur ayam dari pedagang kaki lima dan memasukkan ke dalam kulkas. Namun lima hari berselang, ia mengaku menemukan kejanggalan dari telur tersebut.

Baca Juga  Kisah Nyata YouTuber Sukses Disangka Pesugihan dan Teroris

Ada empat hal yang membuat dia menduga bahwa telur yang dibelinya palsu. Yang pertama, menurutnya cangkang telur tersebut keras sekali. Lebih keras dari telur ayam pada umumnya.

Yang kedua, ia melanjutkan, putih dan kuning telurnya lebih cair dan bercampur menjadi satu. Lalu dari dalam telur keluar cairan bening yang kemudian mengeras seperti lem. Kulit ari yang berada di dalam cangkang juga kenyal saat ditarik.

0 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan