Emak-emak Viral Bisa Bayar Kebutuhan Rumah Termasuk KPR, Gaji Cuma Rp 2,7 Juta

Kehidupan rumah tangga tidak lepas dari masalah keuangan. Dan mengatur keuangan bukanlah perkara yang mudah. Perlu perencanaan keuangan yang matang dan benar, agar seluruh kebutuhan bisa terpenuhi, apalagi dengan gaji yang tidak besar.

Seperti postingan viral emak-emak asal Pekalongan, Jawa Tengah ini yang merinci pendapatan dan pengeluaran sehari-hari di unggahan Instagramnya @feti_ira36. Dia viral karena bisa membayar semua kebutuhan rumah tangga termasuk makan, SPP hingga cicilan KPR dengan gaji dirinya dan suami yang hanya Rp 2,7 juta setiap bulannya.

 

Baca Juga  Setia, Seekor Kucing Berusaha Gali Tanah Kuburan Orang yang Sering Beri Makanan

“Assalamualaikum wr wb. Selamat malam manteman online. Gajian sudah cair nih. Saatnya buat corat coret pengeluaran. Kalau membahas soal keuangan memang selalu pro dan kontra ya. Tapi di sini aku cuma berusaha untuk berbagi cerita aku saja,” tulis @feti_ira36.

 

“Nah untuk pengeluaran setiap keluarga itu pasti tidak ada yang sama dan untuk keluarga aku Alhamdulillah kita punya penghasilan segini ya harus bisa mengelola dengan baik dan bijak,” tambahnya.

 

Dalam unggahannya Feti menulis pengeluaran wajibnya setiap bulan di antaranya, angsuran KPR, listrik, SPP anak, kuota dan lain-lain yang totalnya Rp 1,55 juta. Kebutuhan wajib lainnya adalah membeli beras, gas, belanja bulanan, belanja mingguan, perlengkapan anak yang totalnya Rp 790 ribu. Dan ada juga pengeluaran untuk kebutuhan jajan anak dan bensin. Dari berbagai pengeluaran tersebut, Feti masih bisa menyisakan uang Rp170 ribu untuk sedekah, dana darurat, dan lainnya.

Baca Juga  Kakek di Sulsel Bangun Rumah Bawah Tanah Hanya dengan Cangkul dan Sekop

 

Postingan Feti tersebut langsung viral dan mendapatkan beragam reaksi dari warganet. Hingga Kamis (11/11/2021) postingan tersebut sudah mendapatkan 2.593 Likes dan 269 ribu komentar. Warganet ada yang memuji kehebatan Feti mengatur keuangan keluarga, ada juga yang mempertanyakannya dan menganggap tidak logis seluruh kebutuhan rumah tangga tersebut bisa dipenuhi dengan gaji Rp 2,7 juta.

Baca Juga  Eks Guru Bakar SMP di Garut Gegara Gaji Dua Tahun Tak Dibayar

 

“Selalu menginspirasi bund😍😍😍,” ucap akun @meymey_story.

 

“MasyaAllah 😍 hebat mbak mau share ttg keuangan keluarga nya… Jarang banget ada yg begini … SUBHANALLAH salut mbak… Bisa menginspirasi banyak org…πŸ‘ Semoga sehat selalu, sukses dan dimudahkan segala urusan nya, bertambah pula Rejeki nya…Amiin,” takjub akun @icha.vica.

1 Likes

error: Mohon Untuk tidak COPAS