Foto Ambulans Berlogo Padang di Palestina Viral, Gubernur Sumbar : Itu Sumbangan Warga Padang

Sebuah foto mobil ambulans dengan logo Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat, di Gaza, Palestina, viral di media sosial.

Melansir Kompas.com, ambulans itu disebut tengah membantu warga Palestina yang terluka akibat serangan udara Israel di kota Gaza.

Kok bisa?

Ternyata, ambulans tersebut merupakan bantuan dari warga dan Pemkot Padang bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang didonasikan tahun 2020 lalu. Saat itu, Pemkot Padang masih dipimpin oleh Mahyeldi Ansharullah yang kini menjabat Gubernur Sumatera Barat.

Baca Juga  Bentrok Anggota Kopassus dan Brimob di Mimika Papua, Diduga karena Persoalan Rokok

“Benar, itu bantuan Pemkot Padang bersama warga Padang pada Maret 2020,” kata Mahyeldi pada para wartawan, Senin (17/5/2021).

Manajer Cabang ACT Padang, Aan Saputra membenarkan hal itu. “Bantuan tersebut dihimpun pada awal tahun 2020 dan disalurkan pada bulan Mei 2020,” kata Aan seperti dikutip dari iNewsSumbar.id, Senin (17/5/2021).

Baca Juga  Gemas, Viral Video Kucing Cosplay Pakai Baju Muslim

Dikutip dari halaman Facebook Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Padang, ambulans itu dilengkapi dengan peralatan medis untuk pertolongan pertama bagi para pasien yang membutuhkan.

Menurut Mahyeldi, donasi tersebut disumbangkan melalui ACT yang kemudian membeli mobil ambulans di kawasan tersebut. “Jadi, mobilnya dibeli di sana, bukan (dikirim) dari Padang,” terang Mahyeldi. “Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi warga Palestina.”

Mahyeldi berharap, ambulans tersebut dapat membantu warga Palestina yang berada dalam kesusahan. Apalagi, kini Palestina tengah digempur serangan udara oleh tentara Israel sejak lebih dari sepekan lalu.

Baca Juga  Eks Driver Ojol Kaya Mendadak, Raup Rp 230 Juta Hanya dengan Tidur 7 Jam

Hingga kini, ketiga foto ambulans di akun Facebook Diskominfo Kota Padang tersebut telah dibagikan sebanyak 181 kali, dan unggahan tentang ambulans di akun Instagram @actforhumanity telah ditonton lebih dari 270 ribu kali.

Artikel asli kompas

1 Likes

Tinggalkan Balasan