MallGede Viral Gadis Cantik Aceh Viral Fotonya Eksis di Belakang Truk, Jadi Duta Lalu Lintas

Gadis Cantik Aceh Viral Fotonya Eksis di Belakang Truk, Jadi Duta Lalu Lintas

Cut Rauzha Amalia merupakan gadis cantik asal Aceh yang viral karena curhat soal gambar dirinya kerap ditemukan jadi hiasan di belakang truk dan angkutan umum. Kini setelah curhatannya itu semakin viral, dia mendapatkan tugas baru dari kepolisian.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani mengangkat Cut Rauzha Amalia sebagai duta lalu lintas. Pengangkatan itu terjadi setelah curhatan Cut Rauzah di akun TikToknya @pocutrauzha_ viral di media sosial.

“Cut Rauzha merupakan mahasiswi yang viral di dunia nyata dengan fotonya yang digunakan sebagai lukisan di beberapa jenis alat angkutan barang sehingga viral di dunia maya atas peristiwa tersebut,” kata Dicky kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Baca Juga  Kisah Gigih Nenek 70 Tahun Penambal Ban di Kudus yang Menyentuh Hati

Pengukuhan wanita yang akrab disapa Pocut sebagai duta itu dilakukan di Mapolres Lhokseumawe Senin (24/5/2021) pagi. Gadis kelahiran Lhokseumawe 30 Januari 2001 itu dipasangi selempang bertuliskan “Duta Lalu Lintas” serta mahkota.

Menurut Dicky, penunjukan Pocut sebagai duta diharapkan dapat mengajak 168 ribu pengikutnya di dunia maya untuk tertib berlalu lintas. Tujuannya, angka pelanggaran dan kecelakaan di Aceh dapat menurun.

“Selain itu juga harapan kepada duta lalulintas dapat menjadi contoh bagi kalangan seusianya dalam hal tertib berlalulintas. Kita juga berharap dia menjadi rule model di lingkungannya baik rumah maupun tempat belajarnya di Universitas Syiah Kuala,” ujar Dicky.

Baca Juga  Kisah Wanita Viral karena Tegar Datang ke Nikahan Eks Suami Saat Baru Cerai

Sebelumnya, gambar wajah Pocut viral karena banyak ditemukan di belakang truk. Selain itu ada juga tulisan unik sehingga mencuri perhatian pengendara jalan lainnya.

Wanita yang fotonya viral ini pun terkejut dan bertanya-tanya, mengapa gambar wajahnya bisa berada di bagian truk dan juga angkutan umum. Dalam wawancara dengan Wolipop, Pocut yang tinggal di Banda Aceh ini mengungkapkan cerita di balik video TikToknnya tersebut.

Ia mengatakan fotonya yang jadi langgan gambar belakang truk itu dibuatnya pada 2017. Hingga kini dia masih tidak mengerti bagaimana fotonya itu banyak menjadi hiasan gambar belakang truk.

Baca Juga  Kisah Istri Pergoki Suami Nikahi Sahabatnya Sendiri Ini Bikin Pilu

“Awalnya itu postingan endorsement. Aku nggak tahu gimana bisa jadi banyak yang nge-save, di 2019-2020 aku sudah jenuh karena jadi bumerang dan udah nggak bagus, digunain tanpa izin bahkan sama brand besar juga ada tanpa izin, dan cuma dua foto itu doang. Foto lainnya juga ada tapi ngga sebanyak itu, itu di luar pemikiran aku,” kata gadis 20 tahun itu kepada Wolipop belum lama ini.

1 Likes

Author: Admin