MallGede Business Gaji PNS Dipotong untuk Zakat Tinggal Tunggu Restu Jokowi

Gaji PNS Dipotong untuk Zakat Tinggal Tunggu Restu Jokowi

Gaji para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dipotong 2,5% untuk zakat. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebut gaji PNS dipotong untuk zakat tinggal menunggu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani aturan.
Potensi dana kelolaan zakat di Indonesia terbilang cukup besar yakni mencapai ratusan triliun. Oleh karena itu dibutuhkan metode pengelolaan yang baik agar lebih transparan dan sesuai dengan aturan.

Baca Juga  Alamak! Uang Konsumen Raib Nyaris Rp 1 Miliar di Grabtoko

Dalam acara peluncuran Gerakan Cinta Zakat, Ketua BAZNAS Noor Achmad menyampaikan permohonan kepada Presiden Jokowi untuk menandatangani Perpres terkait pengelolaan zakat pendapatan dan jasa.

Baca Juga  Kronologi Nasabah Masuk Penjara Gara-gara BCA Salah Transfer

“Dalam rangka manifestasikan budaya gotong-royong, sekiranya bapak Presiden berkenan mengeluarkan Perpres tentang pengelolaan zakat pendapatan dan jasa melalui BAZNAS pada Kementerian/Lembaga, TNI, Polri, BUMN dan BUMD,” ujar dia dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga  BRI Pamit dari Aceh, Begini Hukum Transaksi Keuangan di Serambi Mekah

Potensi dana kelolaan zakat di Indonesia mencapai Rp 300 triliun. Oleh karena itu BAZNAS akan berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk menyediakan produk dan layanan serta memudahkan masyarakat.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *