Gara – gara Monyet Wisatawan ini Tewas

Seorang mahasiswa asal Aceh Besar bernama Ari Akmal (22) terluka karena tertimpa reruntuhan batu tebing saat berkemah di Pantai Lhok Keutapang Raya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (3/1).

Peristiwa itu bermula saat gerombolan monyet di atas tebing kawasan itu berkelahi, yang menyebabkan batu tebing terjatuh. Tak lama kemudian korban yang saat itu persis berada di bawah, tertimpa reruntuhan batu tersebut.

Baca Juga  Anak Polisikan Ibu Kandung di Demak, Berawal dari Cekcok Soal Baju

Atas insiden itu korban mengalami luka serius dibagian kepala dan kaki. Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh, Budiono menyebutkan saat ini korban sudah dievakuasi.

“Batu tebing jatuh karena monyet berkelahi dan menimpa korban, sehingga menyebabkan korban mengalami luka serius di kepala,” kata Budiono kepada wartawan, Minggu (3/1).

Baca Juga  Yaqut Cholil Qoumas: Agama Jangan Lagi Digunakan Jadi Alat Politik

Mengetahui korban tertimpa batu, rekannya lalu melaporkan kejadian itu ke tim SAR untuk dilakukan evakuasi. Lantaran lokasinya sulit dijangkau melalui darat, Basarnas akhirnya menjemput korban melalui jalur laut.

“Korban berhasil dievakuasi ke dalam RIB dengan kondisi luka pada bagian kepala dan dislokasi pada kaki sebelah kanan, selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh,” ucap Bidiono.

Baca Juga  Listyo Sigit: Polri Tak Boleh Jadi Alat Kekuasaan

Setelah sampai di pelabuhan, korban kemudian dievakuasi ke RSUD Zainoel Abidin menggunakan ambulans untuk dilakukan perawatan.

Artikel asli cnn

2 Likes

Tinggalkan Balasan